Batam

Hadir di Tengah Masyarakat, Polsek Batu Ampar Adakan Jumat Curhat

Juliadi | Jumat 31 May 2024 14:04 WIB | 391

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Jumat Curhat Polsek Batu Ampar, Jumat (31/5/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Upaya Kepolisian mendekatkan diri kepada masyarakat serta mengetahui segala keluh kesah dan permasalahan terkait pelayanan Kepolisian di wilayah Kecamatan Batu Ampar Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Ampar melaksanakan Jumat Curhat Kamtibmas, bertempat di Kompleks Tanjung Pantun RT/RW. 03/03 Sei Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (31/5/2024). 


Kegiatan ini dipimpin Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heriyandra didampingi Ps Kanit propam Polsek Batu Ampar, Aipda Naja; Kasubsektor Sektor Sei Jodoh, Aipda Icuk Sugiarto; anggota Intelkam; seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Batu Ampar dan personil Polsek Batu Ampar.


Dalam sambutannya, Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M melalui Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heriyandra menyampaikan, bahwa kegiatan Jumat Curhat adalah bentuk nyata dari program Quick Wins Presisi Kapolri untuk meningkatkan pelayanan dan Kegiatan iniendekatkan diri dengan masyarakat.


Lanjut kata Ipda Heriyandra, kegiatan ini diharapkan untuk saling komunikasi menjaga keamanan dilingkungan masing,masing dengan itu  harapan kami agar  dapat  menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif.


Sementara itu, salah satu warga, Samsul mengatakan, agar Polsek Batu Ampar untuk selalu sambang patroli di lingkungan seputaran Komplek Tanjung Pantun, karena banyak masyarakat dari luar yang ngumpul dan nongkrong pada malam hari maupun siang hari di Komplek Tanjung Pantun ini dan juga menimbulkan dan mengganggu ketertiban. 


Menanggapi hal tersebut, Ipda Heriyandra mengatakan,  Polsek Batu Ampar terus selalu berupaya Patroli Batara biru bersama dan personil Bhabinkamtibmas dan tim opsnal pakaian sipil akan terus rutin sambang patroli lingkungan Komplek Tanjung Pantun ini untuk dapat memberikan informasi dan komunikasi antara kepolisian dengan warga agar terciptanya situasi aman kondusif. 


Lanjut kata Ipda Heriyandra, kegiatan  jumat curhat ini merupakan perintah langsung Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian dengan tujuan untuk mengetahui sitkamtibmas serta bisa menampung atau mendengarkan keluhan  secara langsung terhadap persoalan yang ada di masyarakat sehingga bisa menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian dengan baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dalam menjalankan tugasnya. 


Sementara itu, Bhabinkamtibmas Sei Jodoh, Aipda Rio tanjung mengajak masyarakat bersama-sama untuk menciptakan situasi  kamtibmas yang kondusif.


"Kami tidak bosan-bosan menghimbau dan berpesan jika melihat ataupun mendengar, sesuatu kejadian atau persoalan di lingkungan kita,bsilahkan laporkan ke saya sebagai Bhabinkamtibmas Sei Jodoh atau bisa langsung ke kantor kami Polsek Batu Ampar," pungkasnya. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media