Batam

Jelang Pilkada Serentak, Polsek Sagulung Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Juliadi | Jumat 31 May 2024 14:33 WIB | 218

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Jumat Curhat/Minggu Kasih


Personil Polsek Sagulung bersama warga Sei Langkai, Jumat (31/5/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Dalam rangka program prioritas Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan setiap Jumat, Kepolisian sektor (Polsek) Sagulung melaksanakan Jumat Curhat Kamtibmas bersama masyarakat, bertempat di Warung Pinggir jalan Putri Hijau RW 16 KKelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat (31/5/2024). 


Kegiatan ini dipimpin Kanit Binmas Polsek Sagulung, Ipda Suyatno, S.H didampingi Kasium Polsek Sagulung, Aipda Anton; Kanit Patroli Polsek Sagulung, Aipda Samsul; Babinkantibmas Kelurahan Sungai Langkai, Aipda Mastoman, Piket Batara Biru Polsek Sagulung dan Piket IK Polsek Sagulung. 


Dalam sambutannya, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sagulung, Inspektur polisi satu (Iptu) Donald Tambunan, S.H melalui Kanit Binmas Polsek  Sagulung, Ipda Suyatno, S.H mengatakan, Program ini dibuat pimpinan polri agar Polri khususnya Polsek Sagulung dapat bertukar pikiran dan menampung Curhatan baik dari segi keamanan maupun hal-hal berkaitan dengan permasalahan warga di kecamatan Sagulung.


"Kita sama-sama tau bahwa kita sebentar lagi akan melaksanakan Pilkada Serentak tahun 2024, mudah-mudah Pesta Demokrasi akan berjalan dengan lancar dan situasi aman terkendali," ungkap Ipda Suyatno. 


"Saya selaku Kanit Binmas Polsek Sagulung tetap menghimbau kepada warga yang ada di sini agar menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Sagulung khususnya di Kelurahan Sungai Langkai  ini agar situasi aman terkendali dan tidak menyebarkan berita berita Hoak," tegas Ipda Suyatno. 


Ipda Suyatno mengajak masyarakat menjaga kerukunan bersama walaupun dalam pemilihan Politik berbeda pilihan dan siapapun nanti Pemimpin yang terpilih yang sudah ditetapkan oleh KPU dan bisa mensejahterakan masyarakat.


"Kami dari Polsek Sagulung Selalu menghimbau dan mengingkatkan kepada bapak-bapak sekalian untuk selalu kompak dan bersinergi menjaga keamanan dan siapapun Pemimpin kita yang terpilih dalam kontestasi Pilkada  ini itulah yang terbaik untuk memimpin Kepri  ataupun Kota Batam ini," tuturnya. 


"Kami juga, tentu membutuhkan saran maupun pendapat dari bapak-bapak sekalian guna meningkatkan kinerja kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kecamatan Sagulung," tutup Ipda Suyatno. 


Sementara itu, salah warga Joerizal juga menyampaikan, bahwa situasi Kamtibmas di wilayah kami Sei Langkai aman terkendali, akan tetapi ada Permasalahan terkait kenakalan remaja.


"Kami sebagai orang tua sangat susah untuk menegur anak-anak kami yang sering nongkrong sampai tengah malam dan kebut-kebutan mengendarai sepeda motor dan jika kami menegurnya mereka akan melawan kami, sehingga kami memohon pihak kepolisian Polsek Sagulung untuk membantu kami menertibkan anak-anak tersebut," pungkasnya. 


Menanggapi hal tersebut, Ipda Suyatno menyampaikan, untuk berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas agar bersama sama dengan tokoh masyarakat, perangkat RT/RW untuk mengamankan anak-anak tersebut


"Kenakalan remaja saat ini mulai melonjak, kami menyarankan kepada bapak untuk berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas agar bersama sama dengan tokoh masyarakat, perangkat RT/RW untuk mengamankan anak-anak tersebut dan menyerahkannya ke kami Polsek Sagulung agar kami lakukan pembinaan," tegas Ipda Suyatno. 


"Kami juga pesankan kepada orang tua, agar kita memberikan pembinaan rohani kepada anak-anak kita agar terhindar dari tindakan kenakalan remaja," tutup Ipda Suyatno. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media