Batam

Antisipasi Kejahatan C3 di Pasar Tiban Center, Aipda Nanda Sambang Dialogis

Juliadi | Selasa 11 Jun 2024 15:14 WIB | 257

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Bhabinkamtibmas Tiban Indah, Aipda Nanda bersama warga, Selasa (11/6/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Mengantisipasi ada gangguan Kejahatan C3 (Curanmor, Curat dan Curas) di wilayah binaannya, Bhayangkara pembina Keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Tiban Indah, Ajun Inspektur polisi dua (Aipda) Nanda melaksanakan sambang dialogis pada tempat keramaian di kawasan Pasar Tradisional Tiban Center Kecamatan Sekupang Kota Batam, Selasa (11/6/2024).


Dalam kegiatan Sambang dialogis tersebut, Aipda Nanda menyampaikan, agar masyarakat lebih berhati-hati dalam memarkir dan meletakkan kendaraannya untuk mengantisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor, juga menyarankan agar pemilik kendaraan bermotor jangan memarkir motor sembarangan ditinggal tanpa memberikan kunci tambahan pada kendaraannya.


"Jangan pernah meninggalkan kendaraannya dengan kunci yang masih menempel termasuk meletakkan barang berharga seperti dompet atau handphone (HP) pada bagasi sepeda motor agar tidak menimbulkan niat adanya tindak pidana Curanmor," ujar Aipda Nanda.


Pada kesempatan lain, Kapolsek Sekupang Kompol Benhur Gultom, S.E., M.M mengatakan, bahwa kegiatan Sambang dialogis dengan menyampaikan himbauan Kamtibmas bertujuan untuk mengantisipasi adanya niat tindak pidana Curanmor.


"Masyarakat agar lebih peka dan waspada dalam memarkir dan meletakkan kendaraan, jangan panik, lengah dan tergesa-gesa, lakukan pengecekan dengan cermat, pasang kunci ganda atau rahasia saat ditinggalkan melakukan aktivitas,” ungkap Kompol Benhur.


"Apabila ada hal yang mencurigakan, supaya segera menghubungi pihak kepolisian atau Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang agar segera ditangani dengan cepat," tutup Kompol Benhur. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media