Batam

Minggu Kasih Polsek Batu Ampar, Ini Pesan Kanit Binmas

Juliadi | Minggu 23 Jun 2024 13:44 WIB | 126

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heriyandra menyerahkan bantuan sosial ke warga, Minggu (23/6/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Dalam rangka program Qwick Wins Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, yang dilaksanakan setiap hari Minggu dan sebelumnya Jumat curhat, Kepolisian sektor (Polsek) melaksanakan kegiatan Minggu Kasih, bertempat di kampung damai RT/RW. 02/05 Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (23/6/2024). 


Kegiatan ini dipimpin Kepala unit (Kanit) Pembina masyarakat (Binmas) Polsek Batu Ampar, Inspektur Polisi dua (Ipda) Heriyandra didampingi Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Seraya, Ajun Inspektur Polisi satu (Aiptu) Thohir; Bhabinkamtibmas Sei Jodoh, Ajun Inspektur Polisi dua (Aipda) Rio Tanjung; Bhabinkamtibmas Tanjung Sengkuang, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Iwan; Humas Polsek Batu Ampar, Aipda Zulherman, S.H dan personil Polsek Batu Ampar. 


Dalam Sambutannya, Kapolsek Batu Ampar Komisaris Polisi (Kompol) Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M melalui Kanit Binmas Polsek Batu Ampar, Ipda Heriyandra menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi atau masukan dari masyarakat.


"Harapan kami kegiatan dalam Minggu Kasih ini dapat menjalin komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat serta Instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Batu Ampar dalam menciptakan rasa aman ditengah tengah masyarakat, silahkan sampaikan saran dan masukan tentang situasi Kamtibmas di lingkungan kec.Batu Ampar ini,” ungkap Heriyandra. 


Sementara itu, tokoh masyarakat meminta agar Polsek Batu Ampar dapat meningkatkan patroli di lingkungan Tanjung Sengkuang pada malam maupun siang hari .


Ia menambahkan, agar kegiatan serupa dapat terus terselenggara agar warga dapat menyampaikan secara langsung keluhan terkait Sitkamtibmas di lingkungan Tanjung Sengkuang.


Menanggapi hal tersebut, Ipda Heriyandra mengatakan, Polsek Batu Ampar akan terus selalu meningkatkan piket Patroli maupun unit opsnal.


"Bhabinkamtibmas kita ada empat kelurahan untuk melaksanakan mobailing dan monitoring pada siang hari maupun malam hari pada saat jam - jam kecil, untuk itu marilah kita selalu bersama sama dan berkoordinasi dan komunikasi untuk menjaga keamanan di lingkungan Tanjung Sengkuang ini agar terciptanya situasi Kamtibmas aman dan kondusif," ujarnya. 


Ia juga mengatakan, agar warga tidak segan-segan untuk melapor tentang apa yang terjadi atau sesuatu permasalahan yang terjadi di lingkungan Tanjung Sengkuang. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media