Batam

Maraknya Curanmor, Polsek Sekupang Minta Warga Laporkan Transaksi Jual Beli Motor Mencurigakan

Juliadi | Jumat 28 Jun 2024 15:10 WIB | 114

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Jumat Curhat Kamtibmas Polsek Sekupang, Jumat (28/6/2024). Foto : Adi


Matakepri.com, Batam -- Dalam rangka program Prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan setiap Jumat yang sebelumnya dilaksanakan Minggu kasih Kamtibmas, Kepolisian Sektor (Polsek) Sekupang melaksanakan Jumat Curhat Kamtibmas dengan masyarakat di sebuah warung Saipul RT/RW 002/001 Kelurahan Tanjung Pinggir, Kecamatan Sekupang Kota Batam, Jumat (28/6/2024). 


Dalam sambutannya, Kapolsek Sekupang Kompol Benhur Gultom, S.E., M.M melalui Panit Binmas Polsek Sekupang, Aiptu Luqman mengatakan kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan aduan warga, terkait dengan Kamtibmas dan pelayanan kepolisian. 


“Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga, khususnya di wilayah hukum Polsek Sekupang,“ kata Luqman. 


Ia juga emberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terkait maraknya tindak pidana Pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polsek Sekupang. 


"Kami minta bantuan kepada masyarakat agar memberikan informasi terkait dengan adanya jual beli sepeda motor maupun barang-barang yang dicurigai sebagai barang hasil curian," ungkap Luqman. 


"Dalam kegiatan kali ini Polsek Sekupang mengajak warga masyarakat aktif dalam melaksanakan ronda malam sebagai bentuk pencegahan tindak pidana dan Mengajak warga masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas menjelang pemilu," ujarnya.


Ia juga menyampaikan kegiatan ini akan terus berlanjut setiap Jumatnya. Selain mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat pihaknya juga menerima saran masukan. (Adi) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media