Batam

HUT ke-74 Pomau, Satpomau Lanud Hang Nadim Kunjungi Panti Asuhan dan Bagikan Masker

Juliadi | Senin 02 Nov 2020 08:13 WIB | 2275

TNI/Polri
Lanud
HUT/Hari Jadi


Personel Satpomau Lanud Hang Nadim saat bagikan masker ke masker, Minggu (1/11/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Memasuki awal tahun 2020 lalu, dunia digemparkan dengan merebaknya wabah penyakit dan menjadi pandemi di seluruh dunia, termasuk Indonesia.  


Kejadian Luar Biasa (KLB) ini berawal dari banyaknya korban berjatuhan di kota Wuhan, Cina akibat terinfeksi oleh virus Covid-19

 

Untuk mengatasi dan melawan pandemi Covid-19, pemerintah Indonesia menerapkan berbagai aturan baru sebagai kebijakan pemerintah yang harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.  


Protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sudah menjadi kebiasaan baru yang berlaku di masyarakat.

     

Terkail dengan aturan pemerintah dan kebiasaan baru tersebut, Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU)  melaksanakan kegiatan bakti sosial diusianya ke-74  tahun dengan mengunjungi panti asuhan Assyaamil di Kampung Panglong no 5C Kelurahan Batu Besar kecamatan Nongsa, Batam (1/11/2020). 


Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim Kapten Pom Antonius Ary Prasetyo mengatakan, bahwa sebagai alat negara dan bagian dari TNI, Satpomau Lanud Hang Nadim selalu menjaga dan mematuhi aturan yang sudah menjadi kebijakan pemerintah. 


"Pelaksanaan peringatan HUT ke-74 POMAU, sengaja kita laksanakan secara sederhana tanpa mengurangi marwah dari sejarah kelahiran POMAU" kata Alumni Akademi Angkatan Udara tahun 2009.


Menurut Antonius, HUT tahun ini tidak ada kegiatan upacara seremonial maupun panggung prajurit karena harus menerapkan protokol kesehatan berupa menjaga jarak atau menghindari adanya kerumunan. 


Lanjut dikatakan Antonius, selain kunjungan ke panti asuhan, Satpomau Lanud Hang Nadim juga membagikan masker kepada sopir taxy maupun para calon penumpang di  Bandara Hang Nadim sebagai wujud dan bentuk kepedulian Pomau terhadap pandemi Covid-19 di Tanah Air.

     

Satpomau membagikan masker di lingkungan Bandara Hang Nadim kali ini sudah sesuai dengan moto hari ulang tahunnya. 


"Dilandasi semangat Swa Bhuana Paksa dan jiwa Wira Waskita, prajurit POMAU siap bersinergi membangun TNI Angkatan Udara unggul,"  kata Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Urip Widodo. (r/Adi) 



Share on Social Media