Tanjungpinang

Danlantamal IV Tinjau Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Yang Digelar Kogabwilhan I

Juliadi | Selasa 31 Aug 2021 13:09 WIB | 2431

AD/AL/AU
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Gubernur Provinsi Kepri H.Ansar Ahmad, S.E., M.M., unsur Forkopimda Provinsi Kepri dan Kemenhub meninjau kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 yang digelar oleh Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I di Aula Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Jalan Pemuda Tanjungpinang Kepri, Senin (30/8/2021).


Kegiatan tersebut bekerja sama antara Kogabwilhan I dengan Kementerian perhubungan (Kemenhub) serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dengan sasaran terhadap pelajar tingkat SMA, SMK, dan MA di wilayah Tanjungpinang dengan target sebanyak 1.300 orang siswa/i serta menggunakan vaksin jenis Sinovac dosis satu dan dua.


Kegiatan tersebut juga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Kogabwilhan I dengan tujuan mendukung  program pemerintah yaitu dengan memenuhi keterbutuhan vaksinasi terhadap usia para pelajar di Pemprov Kepri.

 

Disela-sela kegiatan tersebut Panglima Kogabwilhan (Pangkoganwilhan) I Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., mengatakan, dengan pelaksanaan vaksin ini diharapkan dapat meningkatkan lagi angka hasil vaksinasi usia pelajar yaitu 12-17 tahun agar dapat terlaksananya belajar tatap muka sebagaimana Instruksi dari Presiden RI.


Ditempat yang sama  Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE, M.M., juga menjelaskan, untuk di Provinsi Kepri sendiri sebanyak 227.000 orang anak remaja usia 12-17 tahun yang menjadi target vaksinasi di Kepri. 


"Hal ini guna mendukung upaya Pemprov Kepri pada percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak remaja usia 12-17 tahun dan untuk di Kota Tanjungpinang, pada dosis satu sebanyak 7.342 orang dan dosis dua sebanyak 3.337 orang ditingkat SMA, SMK danMA,” pungkasnya. (r/Adi) 



Share on Social Media