Batam

HUT TNI ke-76, Lanal Bersama Unsur TNI Batam Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Bulan Gebang

Juliadi | Senin 04 Oct 2021 17:28 WIB | 1517

AD/AL/AU
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76 tahun 2021, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K, M.M  yang diwakili Palaksa Lanal Batam Letkol Laut (KH) Haridus, S.H., M.H., M. Tr. Opsla, beserta personel Lanal Batam dan unsur TNI di wilayah Batam melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Bulan Gebang, Batu Aji, Batam yang diselenggarakan oleh Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus (RK) 136/Tuah Sakti (TS).


Bertindak inspektur upacara komandan Yonif (Danyonif) RK 136/TS Letkol inf Andi Ariyanto, S.I.P.


Pelaksanaan upacara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah-arwah para pahlawan oleh seluruh rombongan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara serta dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.


Tabur bunga diawali oleh Danyonif) RK136/TS Letkol inf Andi Ariyanto, S.I.P., yang diikuti Palaksa Lanal Batam, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 136/Batam, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Hang Nadim, Perwakilan dari Batalyon Marinir (Danyonmar) 10/SBY, perwakilan dari Detasemen Polisi Militer (Denpom) I/6 Batam, Pengurus Persatuan Istri Tentara (Persit), Pengurus Jalanesastri cabang dan  dikuti oleh seluruh peserta upacara.


Ziarah yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa arwah para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Hal ini merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya.


Kegiatan Upacara Ziarah Dalam rangka peringatan HUT ke-76 kali ini masih dalam suasana pandemi Covid 19 seluruh peserta upacara ziarah tetap menjalankan protokol kesehatan secara Ketat. 



Share on Social Media