Tanjungpinang

Aspers Danlantamal IV Pimpin Upacara Ziarah Rombongan Jelang HUT ke-76 Kowal

Juliadi | Rabu 15 Dec 2021 10:49 WIB | 1512

AD/AL/AU
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Asisten Personel (Aspers) Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantama) IV Kolone Laut (KH/W) Dewi Lestari S.Pd., M. Tr. Hanla., M.M.,CHRMP.,    pimpin langsung upacara ziarah rombongan yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Jalan Gatot Subroto Kampung Bulang Bukit Bestari Tanjungpinang Kepulauan Riau, Senin (13/12/2021).


Ziarah tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakkan karangan bunga oleh Aspers Danlantamal IV di monumen TMP Pusara Bhakti. 


Setelah itu dilanjutkan dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta upacara didepan monumen TMP Pusara Bhakti, acara ditutup dengan melaksanakan tabur bunga ke makam-makam para pahlawan yang berada di TMP tersebut.


Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay usai upacara mengatakan, kegiatan ziarah rombongan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kita terhadap para pahlawan, yang sudah mendarmabaktikan kepada Bangsa dan Negara Indonesia.


Ditambahkannya juga, ziarah rombongan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Kowal Tahun2022, tepatnya pada tanggal  5 Januari 2022 dengan acara puncak menggelar upacara militer. (r/Adi) 



Share on Social Media