Batam

Brigjen TNI Jimmy Dampingi Mendagri ke Pulau Karang Singa Kepri

Juliadi | Sabtu 15 Jan 2022 16:44 WIB | 1729

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int., menyambut kedatangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito karnavian dan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI  M. Herindra di VIP Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (13/1/2022).


Kedatangan Mendagri dan Wamenhan beserta rombongan diantaranya adalah meninjau pulau Karang Singa yang sempat di klaim oleh negara Malaysia sebagai bagian dari wilayah teritorialnya.


Dalam kesempatan ini Mendagri ingin memastikan jika pulau Karang Singa adalah bagian yang sah dari wilayah NKRI.


Harapannya dengan kunjungan Mendagri ke pulau yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura ini, bisa menegaskan bahwa pulau ini adalah milik Republik Indonesia.


Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int., dan juga selaku Dansatgas Pengamanan Pulau Terluar (Pam Puter)  mendampingi seluruh rangkaian kegiatan Kunjungan kerja Mendagri dan Wamenhan di Batam.


Kemudian selain melihat langsung keberadaan pulau Karang Singa, kegiatan lainnya Mendagri adalah melaunching vaksinasi booster dosis III untuk seluruh Kepri yang dipusatkan di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery, Batam, Kepulauan Riau.


Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan pelaksanaan Vaksinasi ini di target kan 15.000 masyarakat, dan alhamdulliah vaksinasi dewasa, anak dan lansia sudah mencapai 90 % dan Insyaallah di Tahun ini mencapai 100%


"Semoga di tahun 2022 menjadi hari Kebangkitan Ekonomi di Indonesia dan salah satunya di Provinsi Kepulauan Riau sehingga menjadi percontohan Provinsi lainnya," ucap gubernur


Mendagri juga menyampaikan saat ini angka kasus Covid-19 di Rumah Sakit sangat jauh menurun dan ini merupakan keberhasilan berkat kerja sama seluruh Forkopinda baik itu di daerah maupun Tingkatan paling bawah, saat ini boster di perlukan untuk menaikkan kekebalan tubuh kita sekaligus antisipasi Varian Covid-19 terbaru yaitu Omicron.


"Saat ini Indonesia termasuk Low Level dalam Kasus Covid-19 dan ini merupakan prestasi kita yang patut di apresiasi, menjaga Prokes juga sangat penting dalam melakukan pencegahan penularan Covid 19," ucap tito


Tito juga menambahkan saat ini kasus Omicron terbaru juga masih terdeteksi oleh karena itu saya minta kerja sama dan kekompakan tetap di jaga sehingga nantinya situasi seperti ini tetap terjaga, harap mendagri. 



Share on Social Media