Batam

Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 Korem 033/WP Terus Gencarkan Vaksinasi se-Kepulauan Riau

Juliadi | Minggu 23 Jan 2022 00:16 WIB | 1193

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Serbuan Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12 Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) telah mencapai 825.156 warga tervaksin dan 2.078 untuk anak usia 6 - 11 tahun di seluruh wilayah Provinsi Kepulauan Riau di 5 Kabupaten dan 2 Kota, Sabtu (22/1/2022).


Jumlah hasil capaian vaksinasi tersebut adalah akumulasi dari vaksinasi tahap pertama sebanyak 476.065 kemudian vaksin kedua sebanyak 349.091.


Komandan Korem (Danrem) 033/WP, Brigadir Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Brigjen TNI) Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int, sangat mengapresiasi atas capaian serbuan Tim Vaksinasi Mobil Gurindam 12.


Jimmy juga mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan dan para relawan yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut, Yang mana pemberian vaksinasi ini adalah program pemerintah untuk menanggulangi wabah pandemi covid-19.


"Vaksinasi tentunya sangat penting untuk meminimalisir penularan wabah Corona virus disease 19 yang sampai saat ini penyebarannya masih terus ada. Vaksinasi adalah pemberian vaksin dalam rangka menimbulkan atau meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit dalam hal ini yaitu covid-19," ucap Jimmy.


Lanjut dikatakan Jimmy, Minggu (23/1/2022) bertempat di One Mall kota Batam, kegiatan Vaksinasi bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Pemerintah Kota (Pemko), TNI - Polri, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Kepulauan, akan di selenggarakan dengan target 18 ribu orang.


"Segala Upaya telah kita laksanakan, walaupun wilayah kita terdiri dari kepulauan, Kerja sama TNI-Polri, Pemerintah, Binda, dan Stake Holder yang sangat bersinergi hingga capaian yang luar biasa di Kepulauan Riau sangat terlihat dan dapat kita rasakan bersama, dalam proses pelaksanaan Door to door menjemput ke rumah - rumah warga tidak lain hanya untuk mempermudah warga, semoga pandemi ini segera berakhir dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan," tutup Jimmy. 



Share on Social Media