Batam

Brigjen Jimmy: Ribuan PMI diberikan Vaksinasi Oleh Satgassus PMI

Juliadi | Minggu 23 Jan 2022 00:22 WIB | 1879

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Selama bertugas dalam penanganan Covid 19 di wilayah provinsi kepulauan Riau, Satuan tugas khusus (Satgassus) Pekerja Migran Indonesia (PMI) telah berupaya melakukan pencegahan dengan test rapid swab antigen, PCR tahap 1 dan PCR tahap 2 serta pelaksanaan serangkaian karantina kepada para PMI yang setiap harinya tiba di kota batam baik yang berasal dari singapura maupun malaysia. 


Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal Tentara Nasional Indonesia (Brigjen TNI) Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int, selaku Dansatgassus PMI, mengatakan, demi memaksimalkan upaya-upaya tersebut sekaligus mendukung pemerintah dalam rangka program vaksinasi nasional. 


Jimmy juga telah memerintahkan Tim Vaksin Mobil Gurindam 12 untuk memberikan vaksinasi kepada Para PMI yang dinyatakan tidak terkonfirmasi Covid 19 dan telah diijinkan untuk melanjutkan perjalanannya. 


"Saya berharap ketika saudara-saudara kita para PMI ini nnti tiba ditempat tinggalnya dan berkumpul dengan keluarga sudah benar-benar dalam keadaan aman dari Covid 19," harap Jimmy. 


Menurut Jimmy, sejauh ini sampai dengan 22 januari 2022 tercatat sebanyak 2.037 orang PMI telah diberikan vaksinasi baik tahap 1 maupun tahap 2, dengan harapan agar segera tercipta herd immunitty di dalam masyarakat bahkan di dalam keluarga ditempat tinggal masing-masing para PMI tersebut. 



Share on Social Media