Bintan, Kepri

Dansatrol Lantamal IV Pimpin Sertijab Komandan KRI Lepu 861

Juliadi | Jumat 11 Feb 2022 09:51 WIB | 1753

AD/AL/AU
TNI/Polri
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan



MATAKEPRI.COM, TANJUNG UBAN - Komandan Satuan Kapal Patroli (Satrol) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan KRI Lepu Di Gedung Serba Guna Fasharkan Mentigi Tanjung Uban, Kamis, (10/2/2022).


Komandan KRI Lepu 861 diserahterimakan dari Mayor Laut (P) Windiansyah Dirgantara kepada penggantinya Mayor Laut (P) Afrizal Mustakim yang sebelumnya menjabat Perwira pelaksana (Palaksa) KRI Mandau 621 Satkat Koarmada II selanjutnya Mayor Windi akan menjabat sabagai Palaksa KRI Almalang - Satkat


Serijab KRI Lepu 861 ini merupakan Keputusan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kep Kasal) Nomor KEP/101/I/2022 Tanggal 12 Januari 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan TNI Angkatan Laut.


Terkait serah terima jabatan Dansatrol menjelaskan, sertijab merupakan suatu upaya regenerasi organisasi untuk meremajakan suatu organisasi khususnya di lingkungan KRI guna mewujudkan organisasi yang lebih segar dan dinamis.


Dansatrol menambahkan, ini juga sebagai implementasi dari program prioritas KSAL Laksamana TNI Yudo Margono di bidang pengembangan SDM yang profesional dengan memberikan kesempatan kepada generasi-generasi yang lebih muda.


Hadir dalam acara serah terima jabatan Para Komandan KRI jajaran Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal IV dan Para Komandan Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada 1. (**/Adi) 



Share on Social Media