Tanjungpinang

Peringati HUT ke-76 Pomal, Danlantamal IV Bacakan Pesan Kasal

Juliadi | Senin 21 Feb 2022 13:27 WIB | 1287

AD/AL/AU
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi


Danlantamal IV Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla, membacakan amanat Kasal Laksamana TNI Yudo Marg


MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) mengusung tema "Kesatria Penegak Hukum Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” yang digelar secara sederhana di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, Senin (21/2/2022).


Peringatan HUT Pomal tersebut diadakan dengan melaksanakan apel khusus pembacaan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, yang dibacakan Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla, sekaligus memimpin apel tersebut yang di laksanakan di lapangan apel Mako Lantamal lV yang diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Lantamal lV.


Dalam amanat tersebut menyebutkan, bahwa dalam rangka menjaga eksistensi sebagai abdi negara yang terpilih, terlatih, militan dan profesional, dituntut untuk tetap konsisten dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.


Lanjut dikatakanya, Pomal harus menjadi contoh terbaik, dari ketaatan terhadap hukum, menjadi model terbaik dari disiplin seorang Prajurit dan menjadi sosok terbaik dari profil prajurit ideal, penegak hukum yang hebat dan karena rasa takut akan kehadirannya tetapi rasa hormat dan segan atas keberadaanya, sehingga mampu mencegah orang lain dari melanggar hukum karena kesadaraanya.


Danlantamal lV juga menyampaikan beberapa penekanan dari KASAL yang perlu dipedomani, saat pembacaan amanat KASAL oleh seluruh jajaran Polisi Militer Angkatan Laut:

1. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai landasan moral pengabdian prajurit Pomal. 

2. Senantiasa Junjung tinggi kebenaran dan keadilan sebagai pondasi dalam setiap melaksanakan tugas selaku penegak hukum

3. Senantiasa asah kemampuan isi diri dengan pengetahuan untuk menjadi prajurit Pomal yang profesional dan rendah hati. 

4. Tegakkan hukum, disiplin dan tertib secara terhormat dengan etika dan moral yang bermartabat

5. Senantiasa evaluasi diri sebagai bagian dari semangat yang lebih baik dari waktu ke waktu


Upacara yang berlangsung sederhana dan khidmat ini pun berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi Protkes Covid - 19.


Hadir dalam apel khusus tersebut para Pejabat utama (Pju) Mako Lantamal IV, Kasatker di jajaran Lantamal VI, Perwira Staf, Prajurit serta ASN Mako Lantamal IV Tanjungpinang.



Share on Social Media