Batam

Kunjungan Wisman Pertama Dengan Skema Travel Bubble di Batam

Juliadi | Kamis 24 Feb 2022 11:25 WIB | 1628

Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
Wisman
Pariwisata


Wisatawan melakukan check in aplikasi peduli lindungi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) H.Ansar Ahmad menyambut langsung kedatangan perdana wisatawan dari Singapura di Pelabuhan Nongsapura Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. 


Kedatangan wisatawan ke Kota Batam Provinsi Kepri, tidak lain hasil dari kesepakatan kerjasama yang tertuang dalam skema travel bubble antara Batam, Bintan dan Singapura (BBS). 


"Alhamdulillah usaha kita bersama selama kurang lebih 2 tahunan ini membuahkan hasil. Welcome to Kepulauan Riau," ucap Ansar di Nongsa Sensation. 


Sebanyak  28 turis Singapura tersebut berlayar menggunakan kapal feri Batamfast dari Tanah Merah Singapura,  langsung menajalani prosedur protokol kesehatan yang ketat. 


Mulai dari cek suhu badan, melakukan test PCR Swab, pengambilan blue pass, check-in  aplikasi peduli lindungi melalui QR code hingga akhirnya wisatawan langsung melakukan isolasi mandiri masih di kawasan Nongsa Sensation. 


Ansar juga mengatakan, pihak Singapura masih membatasi warganya yang akan bepergian guna melakukan kunjungan wisata ke luar negeri. 



Share on Social Media