Tanjungpinang

Brigjen TNI Jimmy Pimpin Upacara Sertijab Dua Dandim Jajaran Korem 033/WP

Juliadi | Sabtu 26 Feb 2022 16:30 WIB | 1776

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan


Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int, Sabtu (26/2/2022). Foto: Penrem 033


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang -- Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub., Int, memimpin upacara Korps Raport dan Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan dan Dandim 0318/Natuna bertempat di Gedung Serba Guna Markas Komando Korem (Makorem) 033/WP, Jalan Timun, Kalidomi, Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Tim, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (26/2/2022).


Jabatan Dandim 0315/Bintan diserahterimakan dari Kolonel Infanteri (Inf) I Gusti Ketut Artasuyasa kepada Letnan Kolonel (Letkol) Inf Tommy Anderson, M.PICT.


Sedangkan jabatan Dandim 0318/Natuna diserahterimakan dari Letkol Artileri medan (Arm) Asep Ridwan SH M.Han, kepada Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis.


Selain itu juga di laksanakan tradisi penerimaan warga baru disatuan jajaran korem 033/WP  yaitu Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) 1/6 Batam Mayor Polisi militer (CPM) Roby Zulkarnaen, S.I.P., Wakil Komandan (Wadan) Batalyon Infanteri (Yonif) 136/Tuah Sakti (TS) Kapten Inf Nuzul Andri Sujatmiko dan Kepala hukum (Kakum) Korem 033/WP, Kapten CHK Bagja Dwipayana, S.T., S.H., dalam keadaan tertib dan lancar.


Dalam Amanatnya Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int, menyampaikan, bahwa proses alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat (AD) khususnya Korem 033/WP adalah suatu kebutuhan yang berkaitan dengan upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area.


Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.Int, memimpin Serah terima jabatan (Sertijab) dua Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) jajaran Korem 033/WP, Sabtu (26/2/2022). Foto: Penrem 033 


"Oleh karena itu, saya sampaikan bangun satuan Kodim 0315/Bintan dan Kodim 0318/Natuna dengan 6 komponen Binsat dan Binter dengan penuh keikhlasan sebagai pemimpin serta terus jadi inspirator kebaikan bagi anggota, masyarakat, dan pemerintah setempat. Lakukan semuanya dengan penuh rasa amanah dan penuh kompetensi," pungkas Jimmy.


Jimmy juga menambahkan, tetaplah menjadi prajurit sejati, bermoral, bekerja efektif, kreatif dan menguasai teknologi serta membangun TNI AD yang adaptif dan teruslah menjadi inspirasi kebaikan di tengah-tengah masyarakat, berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil tetapi berusahalah menjadi manusia yang berguna.


Danrem berpesan kepada pejabat baru: 

1. Pertajam kepekaan terhadap perkembangan situasi dan lakukan tindakan proaktif segala bentuk ancaman terhadap kesatuan bangsa.

2. Lakukan tindakan yang bedampak kesejahteraan rakyat agar menumbuhkan kecintaan rakyat pada tni ad

3. Semakin kita mencari kesempurnaan maka akan semakin jauh untuk mendapatkannya. Karena kesempurnaan yang hakiki adalah keihklasan hati kita untuk untuk selalu menerima kekurangan.

4. Tidak ada yang terbaik karena semua punya kelebihan dan kekurangan, karena yang baik adalah terus memperbaiki diri dan siap diperbaiki, sempurnakanlah kesempurnaan yang sudah ada dalam diri kita yaitu kecukupan, karena itu akan membuat kenyamanan dan kebahagiaan.


Jimmy mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa beserta istri dan Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han., beserta istri atas segala upaya, kreativitas dan pengabdian yang tulus selama menjabat di satuan Jajaran Korem 033/WP.


Acara serah terima jabatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.


Hadir dalam kegiatan tersebut; Ketua Persatuan Istri tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Koordinator Cabang (Koorcab) Resor militer (Rem) 033/WP PD I Bukit Barisan (BB); Kepala Staf Resor Militer (Kasrem) 033/WP Kolonel Inf Enoh Solehudin beserta istri, Para Kepala seksi (Kasi) Kasrem 033/WP beserta istri, Dandim 0316/Batam Letkol Kav Sigit Dhama Wiriawan, SH; Dandim 0317/ Tanjung Balai Karimun (TBK) Letkol Inf Agus Rediyanto; Komandan Detasemen Perhubungan Resor Militer (Dandenhubrem) 033/WP; Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah (Dandenkesyah) 01.04.05 Tanjungpinang dan Komandan Detasemen Zeni Bangunan (Dandenzibang) 1/I Tanjungpinang. 



Share on Social Media