Batam

Brigjen Jimmy: Semua Pihak Harus Konsisten Bersama Lawan Covid-19

Juliadi | Minggu 13 Mar 2022 16:19 WIB | 1628

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri
RSUD/Rumah Sakit/Puskesmas



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Berdasarkan update laporan situasi dan kondisi Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid19 di Pulau Galang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) oleh Satuan tugas khusus (Satgassus) Pekerja Migran Indonesia (PMI) hari ini Minggu (13/3/2022), dapat diketahui bahwa 460 tempat tidur yang tersedia telah dihuni oleh 356 pasien covid 19. 


Sebanyak 18 orang pasien adalah warga Kota Batam, 336 orang pasien merupakan PMI serta 2 orang pasien berasal dari Warga Negara Asing (WNA). 


Jumlah tersebut menimbulkan nilai okupansi/kepadatan sebesar 77,39% yang terdiri dari pasien laki-laki adalah sebanyak 254 orang dan pasien perempuan sejumlah 102 orang. 


Penambahan pasien yang masuk RSKI Pulau Galang selama sehari sebelumnya diperoleh dari 15 orang. 


Sedangkan RSKI Pulau galang sendiri, belum mencatatkan terdapat pasien yang diijinkan keluar setelah mendapat penanganan Covid 19. Namun demikian secara umum kondisi RSKI Pulau Galang dalam keadaan aman dan terkendali tanpa adanya hal-hal menonjol lainya. 


Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, S. Hub. Int, selaku Dansatgassus PMI menghimbau seluruh elemen masyarakat juga dapat menyadari hal tersebut. 


"Dukungan semua pihak terkait melawan ancaman covid 19 harus konsisten karena merupakan tanggungjawab kita bersama," pungkasnya.  (*) 



Share on Social Media