Tanjungpinang

Danlantamal IV Pimpin Serah Terima Jabatan Penting

Juliadi | Jumat 01 Apr 2022 18:45 WIB | 1351

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Dalam rangka reorganisasi jabatan di lingkungan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV, Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., M.Tr.Opsla memimpin secara langsung Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Dabo Singkep, Komandan Detasemen Markas (Dandenma),  Kepala Dinas Administrasi dan Personel (Kadisminpers) Lantamal IV. 


Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Pengukuhan  Kepala Dinas Pemeliharaan dan Perbaikan (Kadisharkan) dan Penyerahan Jabatan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV sehingga dijabat oleh Pejabat Pengganti Sementara (PgS) yang berlangsung di lobi Gedung Raja Haji Fisabilillah (RHF) Mako Lantamal IV,  Jalan Yos Sudarso, Tanjungpinang-Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (01/04/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Jabatan pertama yang diserahterimakan yaitu Danlanal Dabo Singkep resmi diserahterimakan dari Letnan Kolonel (Letkol) Laut (P) Didik Hermawan kepada Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro untuk selanjutnya Letkol Laut (P) Didik Hermawan menjadi Komandan Pusat Latihan dukungan dan operasi (Danpuslatdukops) Komando Latihan Komando Armada (Koarmada) I.


Untuk Jabatan kedua yang diserahterimakan yaitu Dandenma Lantamal IV dari Letkol Marinir Bob Tamara Panggar Besi  kepada Letkol Marinir Y.D. Wawan Setiawan selanjutnya Letkol Marinir Bob Tamara Panggar Besi berdinas di Koarmada I.


Untuk Jabatan ketiga yang diserahterimakan yaitu  Kadisminpers Lantamal IV dari Letkol Marinir Dadan Solehudin Al Ayubbi kepada Letkol Laut (K) Muhammad Sarip Kodar dan selanjutnya Letkol Marinir Dadan mendapat penugasan di Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Disbintalal) Mabes TNI AL.



Kegiatan Sertijab tersebut menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam kutipan “Jalin terus komunikasi pada setiap lini untuk menunjang tugas pokok kita sebagai Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut, jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas.”


Upacara serah terima jabatan tersebut berlangsung dengan sederhana dan tetap mengutamakan protokol kesehatan.


Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M. dan Pejabat Utama Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Para Danlanal serta Kepala Satuan Kerja (Kasatker) di Jajaran Lantamal IV. 



Share on Social Media