Natuna

Kodim 0318/Natuna Tanam Jagung

Juliadi | Selasa 26 Jul 2022 10:09 WIB | 1014

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, NATUNA -- Dalam rangka ketahanan pangan (Hanpangan), Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna dan jajarannya melaksanakan Penanaman Jagung secara serentak, Senin (25/7/2022).


Kegiatan ini merupakan perintah dari komando atas dalam rangka mengantisipasi krisis ekonomi dan mewujudkan Binter dalam pemulihan ekonomi melalui Pembinaan Ketahanan Pangan di Wilayah.


Kodim 0318/Natuna melaksanakan penanaman jagung yg di pimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0318/Natuna berlokasi di jalan Batu sisir bukit arai Desa sungai ulu kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna dan di ikuti juga oleh jajaran Koramil wilayah kodim 0318/Natuna .


Kodim 0318/ Natuna sendiri membuka lahan seluas 1 hektar untuk ditanami komoditas jagung manis. Diketahui, saat panen nantinya Hasil kebun tersebut yang merupakan hasil dari program Hanpangan akan dibagikan ke masyarakat binaan.


Dandim 0318/Natuna Letnan kolonel (Letkol) Infateri (Inf) Hasbul Hasyiek Lubis menyampaikan, bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan Program Hanpangan dari Kodim 0318/Natuna yang menyiapkan Lahan seluas 1 Hektar dengan penanaman bibit Jagung Manis dan di ikuti oleh jajaran Komando rayon Militer (Koramil).


"Yang masing -masing Koramil menanam jagung seluas 1 Hektar jadi total semua 9 Hektar yang akan di Tamami jagung," jelasnya.


Lanjut dikatakan Dandim, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Komando daerah militer (Kodam) I/Bukit Barisan (BB) termasuk jajaran Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) begitu seterusnya sampai tingkat Koramil.


"Terkait masalah hanpangan ini harus dibangun karena pangan merupakan program dari TNI AD," ungkap Dandim.


Dikatakan Dandim, Hanpangan merupakan bidang Teritorial dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dimana TNI AD akan selalu hadir di tengah tengah masyarakat dalam mengatasi kesulitan-kesulitan masyarakat dan akan menjadi solusi yang berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat.


"Tidak itu saja yang di laksanakan oleh TNI AD khususnya anggota kodim dan para Babinsanya tetapi dalam bentuk lain anggota kodim dan jajarannya siap terjun di tengah tengah masyarakat untuk membantu masyarakat dalam segala hal demi kepentingan masyarakat dan Negara," pungkasnya. (r/Adi)



Share on Social Media