Natuna

Dandim 0318/Natuna Membuka Secara Resmi Latihan Paskibra Tahun 2022

Juliadi | Kamis 04 Aug 2022 00:03 WIB | 1274

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, NATUNA -- Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0318/Natuna secara resmi membuka latihan Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Natuna tahun 2022 di halaman Asrama Haji Kabupaten Natuna, Rabu (3/8/2022).


Turut hadir dalam kegiatan pembukaan latihan paskibra, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis; Wakil Bupati Kabupaten Natuna, Rodhial Huda; Ps. Kadispers Lanud RSA, Mayor Adm Ahmad Wahyudi, A.Md; Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Natuna, DaengĀ  Ganda Rahmatullah, S.H; Kasiintel Kejari Natuna, Maiman Limbong; Dinihari Denhanud 477 Kopasgat Natuna, Letda Pas Eko Agus; Kalamja Satrad 212 Ranai, Letda Lek Sarwoko; Kapolsek Bunguran Timur, AKP Susanto; Danton Kal Panda Lanal Ranai, Letda Laut (P) Muhammad Ramli.


Dalam amatnya Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, untuk peserta latihan yang datang dari 15 kecamatan yang ada di kabupaten Natuna dalam melaksanakan kegiatan agar selalu menjaga keamanan, kesehatan, jangan takut untuk menyampaikan kepelatih apabila masing masing individu merasakan sakit untuk berobat karena di sini disiapkan Dokter dan perawat selama kegiatan ini berlangsung, jangan memaksakan diri atau malu.


Lebih lanjut dalam amanatnya Komandan kodim menyampaikan Kami sadari tugas pokok adik-adik sekalian adalah sebagai pelajar, pemerintah membutuhkan tenaga, pikiran, daya upaya kalian. Oleh karena itu, selama kegiatan pelatihan agar benar-benar konsentrasi.


Peran dari pelatih berdasarkan yang saya alami paling mempengaruhi keberhasilan adalah unsur kepelatihan agar masing -masing pelatih mengerti tugas dan tanggung jawab, komandan Kodim yakin dan percaya bahwa para pelatih yang ada ini sudah sangat berpengalaman bertahun tahun sehingga mampu membawa Adik adik sukses dalam mengemban tugas kenegaraan ini.


Dandim juga akan selalu memantau dan mengontrol setiap latihan ini sampai selesai kegiatan hari pelaksanaan baik itu penaikan bendera maupun penurunan bendera merah putih di halamanĀ  gedung Daerah kabupaten Natuna, di akhir sambutannya Komandan Kodim 0318/Natuna secara resmi membuka pelatihan Paskibra Kabupaten Natuna Tahun 2022 pada pukul 16.55 Wib. (Ril)



Share on Social Media