Natuna

Kunjungan kerja Pangdam I/BB di Kodim 0318/ Natuna

Juliadi | Sabtu 06 Aug 2022 17:56 WIB | 878

AD/AL/AU
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, NATUNA -- Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0318/Natuna Letnan kolonel (Letkol) Infanteri (Inf) Hasbul Hasyiek Lubis menyambut kunjungan Panglima Komando Daerah (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Achmad Daniel Chardin,Se. M. Si dan Komandan Komando resor militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir jenderal (Brigjen) TNI Yudi Yulistyanto, MA., M.Sc beserta rombongan di Makodim 0318/Natuna, Sabtu (6/8/2022).


Sedangkan kegiatan yang dilaksanakan di Makodim 0318/Natuna di awali dengan laporan komandan kodim 0318/Natuna kepada Pangdam I/BB selanjutnya Pangdam I/ BB menerima hormat jajar oleh petugas jaga keamanan kodim, sesuai dengan adat istiadat Melayu panglima Kodam I/ BB di berikan/ dipasangkan Tanjak dan selendang Melayu oleh tokoh adat Bapak Haji Die.


Tidak ketinggalan juga dilakukan prosesi Tepuk Tepung Tawar dari tokoh-tokoh LAM Natuna sebagai simbol selamat datang dan doa selamat terhadap tamu kehormatan yang datang ke Kabupaten Natuna.
Setelah selesai kegiatan penerimaan tamu kehormatan pangdam I/BB mengajak para tokoh adat dan tokoh LAM menuju tempat transit di kodim 0318/Natuna untuk melaksanakan istirahat sejenak sambil berbincang bincang tentang situasi dan kondisi kabupaten Natuna pada saat ini.


Setelah dirasa cukup silahturahmi Pangdam I/ BB dengan tokoh adat Bapak Haji Die dan tokoh LAM, Panglima Kodam I/BB menerima paparan laporan Satuan yang dipaparkan oleh komandan kodim 0318/ Natuna Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis tentang kondisi satuan, kondisi wilayah dan program kerja yang sudah dilaksanakan dan yang sedang berjalan.


Dalam  kunjungan kerja Pangdam I /BB  ke Kodim 0318/Natuna  merasa bangga dengan satuan ini walaupun letaknya di ujung Utara Indonesia tetapi para anggotanya tetap semangat, Panglima Kodam I/BB juga menyampaikan keinginannya dalam kunjungan kerja ini selama 2 hari tetapi karena situasi dan kondisi penerbangan yang terbatas dan dihari Senin ada kegiatan di Makodam maka hari ini juga harus kembali ke Batam.


Setelah selesai menerima paparan Panglima Kodam I/BB dan Komandan Korem 033/WP  melaksanakan penanaman pohon kelengkeng untuk Pangdam I/BB dan pohon Mangga di tanam oleh Danrem 033/WP di depan Mako kodim 0318/ Natuna, kegiatan di kodim di akhir dengan penulisan kesan dan pesan dari Panglima Kodam I/ BB dan Komandan Korem 033/WP untuk anggota kodim 0318/Natuna dan yg paling akhir sebagai kenang kenangan pemberian cinderamata dari komandan kodim 0318/ Natuna kepada Panglima Kodam I/BB dan foto bersama tentunya.


Kegiatan selanjutnya Panglima Kodam I/BB dan Komandan Korem 033/WP beserta rombongan menuju markas Batalyon Komposit I/Garda Pati untuk memberikan pengarahan kepada Anggota kodim 0318/ Natuna , Anggota Batalyon Komposit I/Garda Pati dan ibu Persit Kodim serta ibu Batalyon Komposit


Dalam kegiatan ini dihadiri Pangdam I/BB,.Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin Se.M. Si; Danrem 033/WP, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto,. MA., M.Sc; Asintel Kasdam I/BB, Kolonel Inf Tri Joko; Asops Kasdam I/BB, Kolonel Inf Hindratno; Aster Kasdam I/BB, Kolonel Arh Dedik; Kasi Intel Korem 033/WP, Letkol Inf Davy; Kasi Ops Rem 033/WP, Letkol Inf Feby.


Dandim 0318/ Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis; Kasdim 0318/Natuna, Mayor Inf J. Aruan; Danramil 01/Ranai, Mayor Inf R. Simanjuntak; Danramil 05/ Midai, kapten Inf Kristian Napitupulu; Pasi Intel Dim, kapten Inf I. Manurung; Pasi pers Dim, letda Inf MP. Manalu; Pasi Ter Dim, kapten Arh Agus S dan Danunit Intel Dim Lettu Arh Sinurat. (Ril)



Share on Social Media