Karimun

Kemanunggalan TNI dengan Rakyat Nyata Saat Semenisasi Jalan Pelabuhan Pulau Parit

Juliadi | Minggu 21 Aug 2022 17:36 WIB | 1288

AD/AL/AU
TNI/Polri
TMMD



MATAKEPRI.COM, KARIMUN -- Salah satu sasaran fisik TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 114 yang terus dikerjakan bersama-sama antara anggota Satgas dan masyarakat Pulau Parit itu nyata terliat saat pembanguna Semenisasi jalan Pelabuhan Pulau Parit sepanjang 130 M dengan lebar 6 M di Desa Selat Mendaun Kec. Selat Gelam Kabupaten Karimun, Minggu (21/8/2022).


Komandan SSK TMMD ke 114 Kapten Kav Tatang memberikan komentar dalam pengerjaan semenisasi jalan pelabuhan ini tidak terlepas dari bantuan masyarakat sekitar, sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat itu terlihat jelas dilokasi.


"Anggota Satgas dan masyarakat bahu membahu membangun semenisasi jalan pelabuhan ini, mereka selalu berkomunikasi dan bercengkram saat berkerja, ada yang mengambil air, ada yg membawa semen ada membantu pengikatan besi serta saling bergantian satu sama lainnya,” terangnya.


Bapak Rusli sebagai Kades Selat Mendaun juga menambahkan pembangunan semenisasi jalan ini mudah-mudahan dapat membantu dan meringankan masyarakat dalam bidang tranportasi dari pelabuhan.


"Dimana sebelumnya jalan ini sudah ada namun belum diperkeras sehingga apabila hujan turun jalan ini menjadi becek dan banyaknya genangan air mengakibatkan tranportasi masyarakat menjadi sulit untuk dilewati,” pungkasnya.



Share on Social Media