Tanjungpinang

Korcab IV DJA I Gelar Acara Puncak HUT ke-76 Jalasenastri 2022

Juliadi | Selasa 30 Aug 2022 09:33 WIB | 903

AD/AL/AU
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Kordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada  (DJA) I menggelar acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Jalasenastri Tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Serba Guna Yos Sudarso Mako Lantamal IV Jalan Yos Sudarso Nomor 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulaun Riau, Senin (29/8/2022).


Peringatan Hari Ulang Tahun Jalasenastri yang bertemakan “Jalasenastri berperan serta mewujudkan Keluarga sehat, produktif dan inovatif dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional”, ini dibuka langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si, selaku Pembina Korcab IV DJA I.


Acara Puncak HUT ke-76 Jalasenastri ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne Jalasenastri, sambutan Ketua Umum Jalasenastri Ny.Vero Yudo Margono yang dibacakan oleh Ketua Korcab IV DJA I Ny. Reini Kemas, sambutan Pembina Jalasenastri yang disampaikan oleh Danlantamal IV.


Dalam sambutan Ketua Umum Jalasenastri mengatakan, Jalasenastri pada tahun ke 76 ini bukanlah waktu yang singkat, dan merupakan perjalanan panjang pengabdian Jalasenastri sebagai organisasi istri Prajurit TNI Angkatan Laut, yang telah turut berperan dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan Prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya, dibidang sosial, pendidikan, budaya, kesehatan, dan ekonomi.


Ditempat yang sama Danlantamal IV membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, mengatakan, sesuai dengan tema yang diangkat, Jalasenastri berperan serta mewujudkan Keluarga sehat, produktif dan inovatif dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional, tema ini merefleksikan tekad yang kuat dari organisasi Jalasenastri untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dengan dilandasi semangat kekeluargaan dan gotong royong.


"Selaku pemimpin TNI AL atas nama seluruh prajurit Jalasena Samudera serta selaku suami menyampaikan terima kasih sekaligus penghargaan  yang sedalam-dalamnya atas semua dharma bakti yang telah negara, organisasi, keluarga dan suami masing-masing, sehingga kiprah Jalasenastri telah menebarkan keharuman aroma sebuah pengabdian," tambahnya.


Acara puncak Peringatan HUT ke-76 Jalasenastri di Lantamal IV ditandai dengan pemotongan tumpeng HUT Ke-76 Jalasenastri, pemutaran video sejarah Jalasenastri serta video ucapan selamat HUT Jalasenastri ke-76 dari Satuan-satuan kerja dibawah jajaran Lantamal IV.



Share on Social Media