Batam

Polda Kepri Berikan Kejutan di Mako TNI

Juliadi | Rabu 05 Oct 2022 15:19 WIB | 683

Polda Kepri
AD/AL/AU
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi


Kapolda Kepri,. Irjen Pol Aris Budiman, M.Si ikuti upacara peringatan HUT TNI ke-77 tahun 2022, Rabu (5/10/2022)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 tahun 2022, Kepala kepolisian daerah (Kapolda) menghadiri secara langsung upacara memperingati HUT TNI ke – 77 tahun 2022, bertempat di di Museum Gong gong tepi laut Tanjungpinang, Rabu (5/10/2022). 


Dalam upacara ini sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kepala staf Komando Gabungan wilayah pertahanan (Kaskogabwilhan) I, Mayor jenderal (Mayjen) TNI Lismer Lumban Siantar, SIP. 


Hadir dalam kegiatan Upacara tersebut Gubernur Provinsi Kepri, H. Ansar Ahmad; Kapolda Kepri, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Aris Budiman, M.Si; Komandan komando resor militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Komandan Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Pejabat utama (Pju) Polda Kepri, Kepala kepolisian resor kota (Kapolresta) Tanjungpinang dan Wali Kota Tanjungpinang serta para peserta upacara yang terdiri dari Prajurit TNI AL, TNI AD dan TNI AU. 


Dalam kesempatan tersebut Kaskogabwilhan I Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar, SIP membacakan amanat Panglima TNI. 


Ia mengatakan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga Survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat Oleh karenanya Panglima TNI menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas Pokok TNI.


″Pada Upacara peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022 ini Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan kekuatan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai dan kita banggakan,″ ucap Kaskogabwilhan I.



Semenjak itu, Kepala bidang (Kabid) Hubungan masyarakat (Humas) Polda Kepri menambahkan, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si mengucapkan Dirgahayu TNI ke – 77, ″TNI adalah Kita″. 


Harry juga mengatakan, ditempat yang berbeda yaitu di Markasnya komando (Mako) Gugus keamanan laut (Guskamla) Komando armada (koarmada) I Batam dan Mako Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim Batam, Inspektur pengawas daerah (Irwasda) Polda Kepri beserta Pju Polda Kepri mendatangi Mako TNI memberikan kejutan Dirgahayu TNI ke – 77.


"semoga Sinergi dan kerjasama yang baik dapat terus terjalin,″ tutup Harry. (Adi)



Share on Social Media