Bintan, News

Waspada! Tinggi Gelombang di Lingga dan Bintan Capai Dua Meter

| Rabu 28 Dec 2022 09:02 WIB | 502



Foto Ilustasi: cdn



MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG- Masyarakat di sekitar pesisir Bintan dan Lingga diminta waspada, sebab akan terjadi potensi gelombang laut hingga setinggi dua meter.

 

Masyarakat di sekitar Kabupaten Lingga dan Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) diminta waspada gelombang tinggi. Sebab ada potensi gelombang laut setinggi 2 meter,

 

Sebagaimana disampaikan petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di Stasiun Pekanbaru, Yasir. Ia meminta agar masyarakat waspada.

 

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,5 sampai 1,25 meter. Namun waspada gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian 2 meter di wilayah perairan Bintan, Lingga, dan Utara Bangka," pesan Yasir, Selasa (27/12/2022).

 

Sebelumnya, Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Riau Muhammad Hasbi mendata ada rumah yang rusak, dihempas gelombang pada Kamis (22/12/2022). Gelombang tinggi dan angin kencang menyebabkan kerusakan rumah warga.

 

Kejadian itu tidak menyebabkan korban jiwa. Hanya saja peristiwa itu sempat memaksa beberapa keluarga mengungsi di Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau.(NT)

 

Redaktur: ZB



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait