Batam

Rudi Hadiri Musrembang Tingkat Kelurahan Seraya

Juliadi | Rabu 11 Jan 2023 12:54 WIB | 466

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah


Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi berfoto bersama masyarakat Kelurahan Seraya, Rabu (11/1/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan pertama pada tahun 2023 dilaksanankan Kelurahan Seraya Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam bertempat di Ballroom D"Steam Restoran, Rabu (11/1/2023).


Musrenbang tingkat Kelurahan Seraya Ini langsung di gedung Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi 

MC Pemko Batam- Pemko Batam menyusun rencana pembangunan tahun 2024 dengan menggelar Musrenbang di tingkat paling bawah yakni kelurahan. Musrenbang pertama kali tahun ini digelar di Kelurahan Seraya Kecamatan Batu Ampar dengan penonton langsung Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi di Ballroom D"Steam Restoran, Rabu (11/1/2023).


Dalam Musrenbang tersebut juga berkumpul Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Batam.


Rudi menjelaskan beberapa pertanyaan dari masyarakat yakni pembangunan dilakukan sesuai kewenangan, peraturan, dan kemampuan keuangan. 


Rudi juga membuktikan pelaporan dari sektor tenaga kerja asing yang bisa dimanfaatkan untuk pelatihan dimaksud.


"Tapi saya sudah tekankan ke Kadisnaker, pelatihan tenaga kerja itu tidak bisa hanya tiga hari. Setelah pelatihan kembali lagi, udah lupa semua. Harus lebih baik dan berkelanjutan," ucapnya.


Rudi juga mengatakan, bahwa pembangunan Batam saat ini akan membawa Batam menjadi kota baru yang moderen. 


Rudi juga berharap pola fikir dan etos kerja masyarakat juga berubah lebih baik.


“Diantara ciri masyarakat modern itu adalah mandiri dalam berbagai hal terutama ekonomi. Dia berusaha sendiri memenuhi kebutuhan,” ujarnya.


"Jalan dari Pelabuhan Batuampar melalui Seraya menuju Bandara hingga ke Nongsa akan kita buka lebar. Lima lajur kiri dan lima lajur kanan. Ini akan kita selesaikan dulu," jelasnya.


Ia juga menjelaskan pembukaan akses jalan ke sejumlah wilayah di Batam seperti Batu Aji, Sekupang dan Batam Center. 


“Diharapkan, dengan akses terbuka tersebut akan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah bersangkutan sehingga tidak hanya diperpanjang di kawasan Nagoya,” tutupnya. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media