Batam

Wadir Intelkam Polda Kepri Serahkan Sertifikasi Kopetensi Wartawan

Juliadi | Kamis 02 Feb 2023 13:42 WIB | 1008

Polda Kepri
Organisasi Jurnalis


6 jurnalis Batam bersama Wadir Intelkam Polda Kepri, AKBP Wawan Irawan, Kamis (2/2/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kapolda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Tabana Bangun, M,Si melalui Wakil direktur Intelijen dan keamanan (Wadir Intelkam) Polda Kepri Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wawan Iriawan, SIK, menerima kunjungan sekaligus silaturahmi Gabungan Wartawan Indonesia (GWI) Kepri dalam rangka penyerahan Sertifikat Kopetensi Wartawan (SKW) , Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), bertempat di ruang rapat Intelkam Polda Kepri, Kamis (2/2/2023).


Sebanyak 13 SKW yang diwakili 6 orang secara simbolis Wadir Intelkam Polda Kepri AKBP Wawan Iriawan, SIK didampingi Kasubdit V Kompol Eddy Buce, menyerahkan SKW.


Enam jurnalis yang menerima secara simbolis tersebut, yakni Budiono, dari medialancangkuningnews.com
M. Ramadan Nasution, dari media Wahanaindonesia.com ; Endang Agustin, dari media Detaknews.Co.Id; Iskandar siradilaga, dari media Times Asia news.com ; Andi Samsudin, dari media Kabarmu.Id dan Ivandiyo Alfarisi, dari media .


Dalam arahnya, Wawan mengajak pada awak media agar tetap menjaga kode etik dan profesi wartawan.Sehingga berita yang disajikan benar-benar aktual dan terpercaya.


Lebih lanjut dikatakan, wartawan dapat bersinergi di semua lini. Dan tidak tendensius dalam pemberitaan. Sehingga berita-berita yang disajikan ke masyarakat dapat mengedukasi masyarakat.


“kita dapat bekerja sama dengan baik. Memberikan informasi agar kondusifitas Kepulauan Riau umumnya dan khususnya Batam dalam kondisi aman,” tutupnya.(*)


Redaktur: ZB



Share on Social Media