Batam

HUT Pomal ke-77 Tahun 2023, Lantamal IV Batam Gelar Apel Khusus

Juliadi | Senin 20 Feb 2023 16:10 WIB | 904

AD/AL/AU
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi


Aspers Danlantamal IV Batam Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari, Senin (20/2/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam kerangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi angkatan laut (Pomal) yang ke-77 tahun 2023, Pangkalan utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam menggelar apel khusus di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV Batam, Jalan Tamalatea, Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (20/2/2023).


Dalam amatan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali yang dibacakan oleh Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IV Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari menegaskan, bahwa Pomal adalah sosok Prajurit yang memegang teguh semboyan “Wijna Wira Widhayaka”, yaitu Prajurit penegak aturan yang berwatak Ksatria arif dan bijaksana serta senantiasa menjunjung tinggi prinsip kebenaran.


Ia juga menyampaikan, bahwa Intitusi Pomal sebagai penegak disiplin, tata tertib dan hukum prajurit matra laut harus dapat menunjukkan eksistensinya dalam pengamanan fisik baik material maupun personel, terutama mewaspadai, mencegah dan menangani berbagai bentuk pelanggaran prajurit yang disebabkan karena dorongan situasi yang kita hadapi. 


“Hal ini tentunya senada dengan tema HUT Pomal yaitu “Polisi militer angkatan laut sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib siap bersama-sama mewujudkan prajurit TNI AL yang profesional modern dan tangguh,” ujarnya.


"Sebagai pelopor penegak disiplin, setiap individu prajurit Pomal diharapkan mampu menjadi teladan dan panutan serta mampu menjadi pelindung dan pengayom bagi prajurit dalam hal kedisiplinan dan tertib hukum demi dilaksanakannya pelaksaan tugas sesuai norma dan aturan yang berlaku," tutupnya.


Hadir pada apel khusus tersebut para Kasatker Lantamal IV beserta seluruh personel Perwira, Bintara, Tamtama dan pelindung PNS Lantamal IV Batam. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media