Batam

Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Riau Silahturahmi ke Security perumahan Marina

Juliadi | Rabu 06 Sep 2023 12:26 WIB | 512

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Riau, Aipda Andi Wahyudi menyambangi Security Perumahan Marina, Rabu (6/9/2023). Foto:


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Door to door system satu di antara langkah upaya cara yang di lakukan oleh anggota Polri termasuk pula anggota jajaran Polsek Sekupang cara demikian tersebut bagian dari pembinaan dan penyuluhan kamtibmas kepada warga masyarakat binaan Polri.


Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Riau Polsek Sekupang Aipda Andi Wahyudi melaksanakan kegiatan sambang Satpam perumahan Marina Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang Kota Batam, bertemu dengan Bapak Parto, Rabu (6/9/2023).


Andi menyampaikan, kegiatan sambang ini bertujuan untuk berkoordinasi tentang situasi kamtibmas untuk berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif yang ada dilingkungan.


"Hal tersebut sesuai dengan arahan bapak Kapolresta Barelang melalui bahwa Kapolsek Sekupang," ungkap Andi. 


Andi juga mengatakan, bahwa Bhabinkamtibmas harus proaktif dalam melakukan sambang serta mengajak untuk bersama sama berperan aktif menciptakan situasi yang kondusif dilingkungan serta menjaga kamtibmas.


"jangan mudah terprovokasi, berikan informasi yang menyejukkan kepada Warga Masyarakat, apabila ada tindakan kejahatan segera laporkan ke Polsek Sekupang atau bisa ke Bhabinkamtibmas," ujar Andi. 


Sementara itu saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang, Kompol Zainal Abidin Christopher Tamba, S.H mengatakan, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kedekatan serta menjalin tali silaturahmi dengan security perumahan yang ada wilayah binaan.


"Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menitip pesan agar security lebih waspada situasi lingkungan tempat tugasnya dengan melaksanakan patroli baik siang maupun malam hari mencegah terjadinya kejahatan, lakukan pemeriksaan terhadap tamu yang akan masuk kedalam perumahan serta dicatat agar selalu tetap aman dan kondusif," pungkas Kompol Tamba. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media