Batam

Antisipasi Karhutla, Polsek Batu Ampar Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat

Juliadi | Selasa 10 Oct 2023 11:55 WIB | 348

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Kebakaran
Hutan


Personil Polsek Batu Ampar memasang spanduk, Selasa (10/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah), Personil Polsek Batu Ampar Polresta Barelang melakukan sosialisasi dan himbauan serta ajakan kepada masyarakat untuk bersama bersinergi cegah kahutla.


"hutan harus kita jaga yang mana sebagai penghasil produksi oksigen maka dari itu mari bersama menjaga hutan sebagai penghijauan di wilayah Kecamatan Batu Ampar," ungkap Aiptu Agus, Selasa (10/10/2023). 


“Upaya mencegah Karhutlah masuk dalam giat rutin kita melalui kegiatan sosialisasi kepada masyarakat agar memahami larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan,” ujarnya. 


Terpisah saat dikonfirmasi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M mengatakan giat pre-emtif tidak hanya memasang spanduk imbauan di tempat maupun lokasi yang rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan, namun juga melalui giat turun langsung bertatap muka dengan masyarakat dan juga berdialog tentang Karhutla.


Menurut Dwihatmoko, pencegahan Karhutla memerlukan dukungan masyarakat untuk bergandeng tangan bersama aparat terkait. Dengan demikian, wilayah khusus Kecamatan Batu Ampar dapat terhindar dari Karhutla yang dilakukan oleh tangan manusia. Meskipun ada kemungkinan juga Karhutla terjadi karena dipicu kondisi suhu pamanasan global yang ekstrim sekarang ini.


“Polri bersama masyarakat harus bersinergi agar dapat meminimalisir bahkan menihilkan terjadinya Karhutla,” pungkas Dwihatmoko. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media