Batam, Politik

Jaga Keamanan Pemilu, AKP Muhammad Rizqy Saputra Silahturahmi Dengan PPK dan Panwascam Sekupang

Juliadi | Rabu 18 Oct 2023 19:42 WIB | 467

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Pilkada/Pemilu


Kapolsek Sekupang, AKP Muhammad Rizqy Saputra saat menerima kunjungan PPK PPS dan Panwascam Sekupang, Rabu (18/10/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Memasuki tahapan Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 Kapolsek Sekupang melaksanakan Silaturahmi Kamtibmas dengan PPK PPS dan Panwascam Sekupang bertempat di Mako Polsek Sekupang, Rabu (18/10/2023).


Ketua PPK Sekupang Andi Samudra bersama Ketua Panwascam Sekupang Erwin bersama anggota hadir dalam silaturahmi yang disambut oleh Kapolsek Sekupang AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, S.I.K., M.Si didampingi oleh Waka Polsek Sekupang AKP Syafiruddin, S.H dan juga Kanit Intelkam Polsek Sekupang, Ipda Febriadi S.A.P.


Andi Samudra mengatakan, kegiatan silaturahmi ini merupakan salah satu kegiatan membangun kemitraan di tingkat Kecamatan.


Andi juga menyampaikan, agenda silaturahmi ini dilakukan untuk membangun kemitraan  dan dukungan, kerjasama dari semua pihak demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024.


Sementara itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang AKP Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K. S.I.K., M.Si mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan menjalin kerjasama antara Panwascam dan PPK, PPS Sekupang dengan pihak kepolisian khususnya Polsek Sekupang yang menyangkut aspek keamanan di wilayah Kecamatan Sekupang dalam Pemilu.


"Kami juga sampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas, antara lain menjaga situasi Kamtibmas serta menyampaikan informasi sekecil apapun terkait perkembangan situasi di wilayah Kecamatan Sekupang. Ia juga menyebut Polsek Sekupang siap membantu dalam mengamankan pelaksanaan tahapan Pemilu," tegas AKP Rizqy.


“Dan apabila terjadi kendala dilapangan supaya selalu berkoordinasi dengan Polsek Sekupang supaya bisa diatasi secara bersama sama,” ucap Rizqy.


Sementara Ketua Panwascam Sekupang Erwin mengharapkan semoga kunjungan ini menjadi sarana untuk semakin memperkuat tali silaturahmi dan sekaligus untuk melakukan koordinasi tentang tugas Panwascam jelang tahapan Pemilu 2024.


“Kami mohon dukungan dan masukan dari Bapak Kapolsek sehingga tugas Panwascam dapat berjalan dengan baik," ucap Erwin. 


Kegiatan selanjutnya diisi dengan sesi tanya jawab diharapkan dapat memberi gambaran rencana pelaksanaan Pemilu, kegiatan serupa akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar setiap informasi yang diterima dapat segera ditindaklanjuti. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media