Batam

Semangat Juang Dibawah Guyuran Hujan, Calon Siswa Lantamal IV Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani

Juliadi | Kamis 18 Jan 2024 18:56 WIB | 291

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV



MATAKEPRI.COM BATAM -- Semangat yang tak padam dibawah guyuran hujan, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Batam melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani Calon Bintara dan Calon Tamtama PK TNI AL Gelombang I Tahun 2024 di Stadion Citra Mas Kabil, Batam. Selasa, (16/1/2024).


Tes kesemaptaan ini dilaksanakan selama 3 hari yang dihadiri langsung Aspers Lantamal IV Kolonel Laut (P) Syaifullah S.Pd dan dipimpin Katim Garjas Mayor Mar Cisworo serta dibantu Tim Binjas Lantamal IV Batam. 


Sebelum pelaksanaan tes garjas terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan tekanan darah (tensi) yang dilanjutkan dengan pemanasan ringan. Para Casis tersebut melaksanakan tes samapta Baterai A meliputi lari selama 12 menit, kemudian Baterai B yang terdiri dari push up, sit up, pull up dan shuttle run, dilanjutkan tes renang dan postur.


“Seluruh casis diharapkan dapat melaksanakan tes dengan bersungguh sungguh dan maksimal untuk mendapat hasil yang terbaik. Karena nantinya kalian akan bersaing lagi dari panda lainnya. Tunjukan bahwa kalian Casis dari Panda Batam yang mampu dan sanggup bersaing menuju Pantukhir Pusat, Hingga akhirnya mengikuti Pendidikan TNI” ucap Mayor Mar Cisworo. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media