Batam

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Bengkong Gelar Patroli Cipkon

Juliadi | Minggu 17 Mar 2024 14:29 WIB | 197

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri



Matakepri.com, Batam -- Mengantisipasinya adanya gangguan Kamtibmas, Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong melaksanakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) pada malam kelima ramadan 1445 H/2024 M, Sabtu (16/3/2024) malam.


Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H mengatakan, pelaksanaan operasi oleh jajaran Polsek Bengkong ditujukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di bulan Ramadan tahun ini. Giat rutin tersebut menyasar sejumlah tempat di wilayah Kecamatan Bengkong, Kota Batam.


“Kami fokuskan kepada antisipasi perang sarung, balap liar dan gangguan Kamtibmas lainnya,” ujar Iptu Doddy, melalui keterangan tertulis, Minggu (17/3/2024).


Pihaknya berharap dengan dilaksanakannya cipta kondisi ini, pelaksanaan ibadah di bulan suci ramadan dapat berjalan kondusif dan aman.


“Kami mengimbau agar masyarakat tidak melaksanakan kegiatan yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas seperti minum-minuman keras, bermain petasan serta perang sarung yang dapat mengganggu kenyamanan ibadah puasa,” tutupnya.


Adapun pelaksanaan dilakukan di wilayah Pasir Putih, Jalan Sei Nayon, Golden King, Golden Beach, Golden Prawn Bengkong dan Golden BCI.


Hasilnya, petugas tidak menemukan hal-hal yang menonjol dan selama pelaksanaan operasi Cipta Kondisi situasi dalam keadaan aman terkendali.


Redaktur : ZB



Share on Social Media