Batam

Ciptakan Situasi Aman Menjelang Idul Fitri, Polsek Sekupang Patroli Perbankan

Juliadi | Sabtu 06 Apr 2024 14:36 WIB | 247

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri



Matakepri.com, Batam -- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M dan seiring tingginya aktivitas masyarakat, Batara Biru Polsek Sekupang Aipda Erik Estrada meningkatkan Patroli Perbankan sebagai upaya mengantisipasi berbagai tindakan kriminal, bertempat di Mesin ATM Center di Pertokoan Komplek Wijaya Kelurahan Sei Harapan Kecamatan Sekupang Kota Batam, Jumat (5/4/2024). 


“Seiring semakin dekatnya lebaran dan tentu saja aktivitas masyarakat juga tinggi terutama malam hari di pertokoan juga di tempat Anjungan Tunai Mandiri (ATM), oleh karena itu, kita mempertinggi pengawasan dan juga patroli dilokasi-lokasi dimaksud,” kata Aipda Erik.


Ditempat terpisah Kapolresta Barelang Kombes Pol Dr. Nugroho Tri Nugroho, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Sekupang, Kompol Benhur Gultom, S.E., M.M mengatakan, kegiatan patroli ini dilakukan sebagai langkah dari Kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para warga.


“Untuk itu Polisi khususnya Polsek Sekupang akan selalu melakukan pengecekan baik di sekitar kantor Bank maupun dibeberapa ATM Center. Nantinya anggota akan melakukan pengecekan baik kondisi ATM apakah ada yang janggal serta melihat aktivitas perbankan baik melalui CCTV," ucap Kompol Benhur.


lanjutnya, pentingnya peningkatan pengawasan dan patroli disejumlah fasilitas publik seperti Pertokoan dan ATM atau disekitar perbankan menjelang hari raya adalah untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.


“Seperti diketahui, semakin dekatnya lebaran, aktivitas transaksi keuangan seperti melalui ATM tinggi. Sehingga kondisi tersebut menjadi rawan kejahatan. Oleh karena itu, polisi meningkatkan patroli dan juga pengawasan disekitar area dimaksud siang dan malam,” tambahnya. 


Sebutnya lagi, Batara Biru Polsek Sekupang akan selalu berpatroli di sekitar area perbankan dan juga pusat-pusat keuangan, Selain untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dengan adanya polisi disekitar lokasi, juga akan lebih memudahkan bergerak apabila sewaktu-waktu terjadi tindak kejahatan.


“Oleh karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat, apabila melihat sesuatu yang mencurigakan, untuk segera dilaporkan kepada petugas polisi terdekat atau yang sedang berpatroli,” tutup Kompol Gultom. (Adi)


Redaktur : ZB



Share on Social Media