News

Wapres AS : Islam moderat di Indonesia inspirasi dunia

| Kamis 20 Apr 2017 16:46 WIB | 2334




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence mengaku sangat mengagumi keragaman di Indonesia.

"Sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, Islam moderat di Indonesia memberikan inspirasi pada dunia. Dan kami bersyukur atas inspirasi yang diberikan Indonesia kepada dunia," kata Pence saat konferensi pers bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (20/4), seperti dilansir Rmol.

"Di negara Anda dan saya, agama mempersatukan, tidak memecah belah. Dan itu memberikan harapan bagi kita untuk masa depan," tambahnya.

Pence juga menyatakan keinginannya memperdalam ikatan kultural bangsa dan rakyat Indonesia.

"Sebagai negara muslim terbesar di dunia dan negara demokrasi ketiga terbesar di dunia kita juga sepakat untuk menguatkan kerja sama di bidang perdamaian," jelasnya.

Selain itu, kedatangan Pence juga untuk membahas kerjasama ekonomi kedua negara serta pertahanan dan keamanan regional.

Kedatangan Wapres Pence ke Indonesia disertai istri dan kedua putrinya. Mereka disuguhi tarian Bali sebagai perkenalan kebudayaan Indonesia kepada AS saat di Istana Negara.

Dalam kunjungan di Indonesia, Wapres Pence akan melakukan perudingan bilateral dengan Wapres Jusuf Kalla dan mengunjungi Masjid Istiqlal kemudian ditutup pertemuan bersama para duta besar negara-negara ASEAN.

"Nanti saya dengan rendah hati memiliki kesempatan untuk mengunjungi masjid nasional Indonesia. Saya tidak sabar menantikan momen tersebut," katanya (***)



Share on Social Media