News

Akibat Bom Kampung melayu beberapa negara keluarkan "Travel Advice"

| Kamis 25 May 2017 17:36 WIB | 2132




MATAKEPRI.COM, Jakarta - 15 Orang menjadi korban bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur dengan 3 polisi tewas. Peristiwa tersebut pun berdampak duka bagi pariwisata Indonesia.

"Pertama-tama kami ucapkan duka dan simpati yang mendalam kepada keluarga korban dan polisi kita yang gugur dalam menunaikan tugas," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kamis (25/5/2017).

Arief kemudian menjelaskan, segala hal yang terjadi menyangkut keamanan dan keselamatan di suatu negara akan berdampak pada pariwisata. Terkait bom di Kampung Melayu, beberapa negara seperti Australia dan Inggris sudah mengeluarkan Travel Advice. AS juga meminta warganya untuk hati-hati.


"Pariwisata adalah ekosistem industri, yang sangat sensitif dengan peristiwa keamanan dan keselamatan. Dampaknya langsung, kontan, seperti banyak negara yang mengeluarkan Travel Advice," paparnya.

"Yang paling sedih bagi kami adalah jatuhnya indeks daya saing pariwisata Indonesia di global level. Safety and Security adalah satu dari 14 pilar yang dikalibrasi dan dinilai oleh TTCI (Travel Tourism Competitiveness Index) di bawah World Economic Forum," tambahnya.

Arief mengimbau pada para netizen, jangan memviralkan lagi, jangan diposting lagi, foto atau video gambar korban-korban peristiwa bom di Kampung Melayu. Terkait peristiwa bom di Kampung Melayu, Presiden Joko Widodo menyampaikan duka cita yang mendalam untuk para korban, dan menyerukan seluruh anak bangsa di pelosok Tanah Air tetap tenang serta menjaga persatuan. Ia juga telah meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengusut tuntas kasus ini (***)



Share on Social Media