Batam, News, Kepri

Pertamina Sebut Kejadian Di SPBU Batuampar Itu Karena Kelalaian

Egi | Jumat 25 Oct 2019 18:54 WIB | 1764

Pertamina


SPBU NO14 294 713 Batuampar (Foto:Egi)


MATAKEPRI.COM,BATAM-Roby Hervindo selaku Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina MOR I menilai kejadian di SPBU No 14 294 713 Batuampar yang BBM jenis pertalite campur air itu hanya sebuah kelalaian.


"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak SPBU tersebut. Ini kasuistis saja. Bukan berarti kelalaian sistematis," ungkap Roby saat dikonfirmasi, Jum'at (25/10).


Dikatakan, ada salah satu seal yang kurang rapat, "Namun kami tidak melihat ini sebagai kesalahan yang perlu dikenakan sanksi. Karena tidak ada unsur kesengajaan," jelasnya.


"Bahkan, pihak SPBU pun sudah menunjukkan pertanggung jawabannya dengan memberikan kompensasi pada Kendaraan yang merasa dirugikan,"sambungnya.


Ia menambahkan, sebelum dilakukan transfer BBM dari Mobil Tanki ke tangki timbun SPBU, pihak Pertamina selalu melakukan pemeriksaan berkala.


"kita juga cek setiap pengisian mobil tanki sebelum isi ke tanki timbun SPBU. Tak hanya itu, kita juga selalu cek kualitas BBM baik di mobil tangkinya maupun di tangki timbunnya,"ungkap Roby.


Hingga saat ini SPBU tersebut masih terpasang segel yang bertuliskan dalam pengawasan Disperindag kota Batam.


Roby mengatakan bahwa SPBU tersebut akan kembali beroperasi dalam Minggu ini, "kami upayakan Minggu ini akan kembali beroperasi," pungkasnya.


Dikabarkan, pihak kepolisian akan memanggil pemilik SPBU tersebut yakni Sahat Sianturi yang merupakan salah satu anggota DPRD Provinsi Kepri guna dimintai keterangan. (EAG)




Share on Social Media