Batam, News, Kepri

Perangi Virus Corona, Kadin Batam Terus Bergerak Semprot Disinfektan

Egi | Rabu 08 Apr 2020 00:45 WIB | 1869



Pelepasan Mobil AWC Satbrimob Polda Kepri yang akan melaksanakan penyemprotan disinfektan (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam melaksanakan penyemprotan disinfektan disejumlah jalan Protokol di Kota Batam.


Dalam kegiatan ini melibatkan kerjasama antara Satbrimob Polda Kepri, ATB, Pertamina, Dinas Kesehatan, BP Batam dan Pemko Batam.


Ketua Kadin Kepri Akhmad Ma'ruf Maulana mengatakan kegiatan hari ini, kita melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan Protokol Kota Batam.


"Yang dilakukan Kadin Batam hari ini sangat luar biasa. Kegiatan ini akan terus berjalan, dan dalam minggu ini kita juga akan membagi-bagikan sembako," kata Ketua Kadin Kepri pada Selasa (7/4/2020).


Lanjutnya, dalam minggu ini kita juga akan mendatangkan kebutuhan untuk petugas medis seperti alat-alat kesehatan yang dibutuhkan dalam mengatasi wabah Covid-19.


"Kita akan datangkan baju Alat Pelindung Diri (APD), masker, dan alat-alat kesehatan lainnya yang kita butuhkan sebanyak 1 (satu) kontainer," ungkap Akhmad Ma'ruf Maulana.


Ditempat yang sama Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk, menjelaskan pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan Protokol dengan memanfaatkan unit water canon yang dimiliki Satbrimob Polda Kepri.


"Untuk hari ini, kami bersama PT ATB juga melakukan penyemprotan di 28 titik di kawasan Batam Center. Ini akan kita lakukan bertahap, jadi tidak hanya untuk jalan protokol saja," kata Ketua Kadin Batam.


Jadi Rajagukguk juga mengimbau agar masyarakat Kota Batam tetap menjalankan aturan physical distancing untuk sementara waktu, guna mencegah penyebaran virus tersebut.


"Kita juga wajib untuk menjaga kebersihan diri, dan rajin mencuci tangan apabila harus melakukan kegiatan diluar rumah," tuturnya.


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M. Rhendra Salipu juga menambahkan bahwa pada hari ini dari Satbrimob Polda Kepri bekerja sama dengan Kadin Batam untuk pelaksanaan penyemprotan disinfektan.


"Sebanyak 6 (enam) kendaraan khusus AWC (Armoured Water Cannon) diperbantukan untuk pelaksanaan penyemprotan disinfektan oleh Kadin Batam," kata Dansat Brimob Polda Kepri.


Lanjutnya, semoga dengan kita melaksanakan penyemprotan disinfektan ini bisa membantu masyarakat dan bisa mengatasi penyebaran Covid-19, (egi)



Share on Social Media