Karimun

Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0317/TBK Berikan Penyuluhan Mitigasi Bencana Pada Masyarakat

| Senin 12 Oct 2020 13:03 WIB | 1290

Bakti Sosial/Bantuan Sosial


Foto bersama satgas TMMD bersama Masyarakat, setelah acara penyuluhan mitigasi bencana


MATAKEPRI.COM -- KARIMUN Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Kodim 0317/TBK selain mengerjakan sasaran fisik juga melaksanakan kegiatan non fisik diantaranya adalah, dengan pemberian penyuluhan dan sosialisasi. Salah satu penyuluhan yang diberikan tentang pengetahuan bencana alam yang dilaksanakan di Posko TMMD wilayah Kelurahan Buru Karimun, pada hari Senin (12/10/2020)


Acara tersebut diselenggarakan oleh Satgas TMMD Kodim 0317/TBK bersama tim penyuluhan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Karimun, dengan pemateri Bapak Herman.


Disampaikan secara ringkas gambaran tentang penanggulangan bencan, perbedaan bencana alam dan non alam. Pengenalan terhadap bencana dan jenis-jenis bencana, pemberitahuan kejadian serta cara untuk mengurangi resikonya.


Secara umum disampaikan Mitigasi adalah upaya yang dilakukan untuk mengurangi, menghapus kerugian dan korban yang mungkin terjadi akibat bencana, dengan cara membuat persiapan sebelum terjadinya bencana. ucapnya.


Sementara itu, Pasiter Kodim 0317/TBK Lettu Kav Tatang selaku Tim Pelaksana Lapangan pada kegiatan TMMD Ke 109 tahun 2020 menyampaikan, penyuluhan yang di berikan kepada masyarakat kelurahan Buru dan Kelurahan Puding Kecamatan Buru Kab. Karimun merupakan upaya dari TNI Polri memberikan arti pentingnya menjaga lingkungan hidup tetap hijau, sejuk di tangah masyarakat, ucapnya.


Hadir dalam penyuluhan tentang mitigasi bencana dan karhutla dari basarnas  dalam sasaran non fisik TMMD ini Bapak Lurah Buru,  perwakilan Mahasiswa daru Karimu, Siswa-siswi SMP sederajat wilayah Buru, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda wilayah Kecamatan Buru.(ril)



Share on Social Media