Batam

Yonif 10 Mar/SBY Silahturahmi Bersama Awak Media

Juliadi | Minggu 08 Nov 2020 19:34 WIB | 2130

TNI/Polri
HUT/Hari Jadi


Danyonif 10 Mar/SBY Letkol Mar Alim Firdaus, S.H.,M.Tr.Hanla, Minggu (8/11/2020). Foto : Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Marinir ke 75, Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Marinir (Mar)/Satria Bhumi Yudha (SBY) menggelar silahturahmi bertempat di lapangan Tembak Yonif 10 Mar/SBY, Jalan Trans Barelang, Pulau Setokok, Bulang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (8/11/2020).


Dalam silahturahmi ini Yonif 10 Mar/SBY menggelar beberapa lomba bersama para awak media, diantaranya lomba mendayung dan menembak.


Silahturahmi ini dihadiri Komandan Yonif (Danyonif) 10 Mar/SBY, Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Alim Firdaus, S.H.,M.Tr.Hanla, Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Yonif Mar 10/SBY Kapten Mar Ariyadi, pelatih penembakan selaku Kepala Tim (Kaltim) Tembak Pistol Letnan Dua (Letda) Mar Ifan Rumsowek, Pimpinan Penembakan (Pimbak) Mar 10/SBY Letda Mar Samidi dan  Pelatih Penembak Mar 10/SBY Prajurit Satu (Pratu) Oki.


Sebelum lomba menembak, peserta penembak diberikan arahan terlebih dahulu oleh Letda Mar Ifan Rumsowek, Letda Mar Samidi dan Pratu Oki.


Danyonif 10 Mar/ SBY Letkol Mar Alim Firdaus, S.H., M.Tr.Hanla, mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu serangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Korps Marinir ke 75.


Lanjut dikatakannya, HUT ke-75 Korps Marinir yang jatuh pada  tanggal 15 November 2020 nanti. Akan tetapi, dilaksanakan nanti pada tanggal 16 November secara virtual.


“Hari ini, sengaja kita undang rekan-rekan wartawan untuk ikut meramaikan dan meriahkan dalam rangka menjelang HUT Marinir,” ujar Alim, Minggu (8/11/2020).


Menurutnya, ada beberapa rangkaian kegiatan yang sudah direncanakan oleh pimpinan Korps Marinir, diantaranya anjangsana kepada Istri anggota TNI yang telah meninggal (Warakawuri), Purnawirawan atau Veteran  yang ada di Batam-Kepri dan anggota Marinir yang mengalami sakit kronis.


“Kemarin kita melaksanakan kegiatan anjangsana kepada Warakawuri, Purnawirawan atau veteran yang masih hidup disini dan akan dilanjutkan kepada rekan-rekan Marinir yang sakit kronis, serta juga akan dilaksanakan upacara militer, melalui Virtual tanggal 16 November nanti sesuai arahan dari pimpinan kita,” tutur Alim.


Alim juga berharap, dengan diadakannya kegiatan ini, bisa terjalin hubungan ataupun komunikasi yang baik antara Yonif 10 Mar /SBY dan para awak media di Batam. (Adi) 



Share on Social Media