Batam

Jelang HUT ke-75 Korps Marinir, Yonif 10 Mar/SBY Gelar Baksos di Kecamatan Sei Beduk

Juliadi | Selasa 10 Nov 2020 13:41 WIB | 1446

TNI/Polri
HUT/Hari Jadi


Danyonif 10 Mar/SBY Letkol Mar Alim Firdaus, S.H., M.Tr.Hanla, Selasa (10/11/2020)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Korps Marinir, Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Marinir (Mar) /Satria Bhumi Yudha (SBY) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) bertempat di Lapangan Bola Usman - Harun, Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam, Kepri, Selasa (10/11/2020).


Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Yonif (Danyonif) 10 Mar/SBY Letnan Kolonel (Letkol) Mar Alim Firdaus, S.H., M.Tr.Hanla, Camat Sei Beduk Gufron, Lurah Tanjung Piayu Syaiful Bahari, Personel Yonif 10 Mar/SBY dan warga sekitar.


Kegiatan Baksos ini di fokuskan di area Lapangan Bola Usman - Harun, Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam.


Danyonif 10 Mar/SBY Letkol Mar Alim Firdaus, S.H., M.Tr.Hanla, disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan ini yakni bersih-bersih di Lapangan Bola Usman - Harun dengan harapan lapangan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.


"Momen 10 November ini dapat kita manfaatkan, pertama memperingati hari Pahlawan yang mana tadi kita melaksanakan upacara bendera di Satuan. Selain itu juga rekan-rekan kita di Marinir melaksanakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan," ungkap Alim.


Lanjut dikatakannya, tadi juga telah dilakukan kegiatan bersih-bersih atau Goro oleh Prajurit Yonif 10 Mar/SBY.


Personel Yonif 10 Mar /SBY saat bersih-bersih parit lapangan bola Usman - Harun, Selasa (10/11/2020). foto : Adi  

"Momen ini juga selain hari Pahlawan, momen ini juga Kita lakukan dalam menyambut HUT Korps Marinir, ke-75 pengabdian Marinir yang tepatnya jatuh pada tanggal 15 November mendatang," ujar Alim.


Alim menuturkan, yang ikut dalam Goro ini ada sekitar 100 Personel dan juga ada di Taman Makam Pahlawan.


Menurutnya, selain itu juga kegiatan ada lomba yang telah dilaksanakan pada Minggu (8/11/2020) kemarin bersama para awak media dalam menjalin silahturahmi dan juga akan dilaksanakan panen pangan serta kedepannya akan diadakan pameran senjata.


"Tempat pameran senjata akan ada di Batam Center, dengan tetap melaksanakan Protokol kesehatan baik dalam kegiatan Baksos maupun pameran senjata," ucap Alim.


Sementara itu, Camat Sei Beduk Gufron mengatakan, bahwa masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Yonif 10 Mar/SBY yang turun langsung dalam kegiatan Baksos.


"Semoga ini bermanfaat kedepannya, dan dapa terjalin tali silaturahmi antar warga dan Yonif 10 Mar/SBY. Terima kasih kepada Bapak Danyonif 10 Mar yang berkenan turun langsung kesini," ujar Gufron.

Gufron juga mengucapkan selamat HUT ke-75 Korps Marinir dan Marinir tetap jaya. (Adi) 



Share on Social Media