Batam, News, Kepri

Satbrimob Polda Kepri Ajak Tokoh Agama dan Masyarakat Semarakkan Hari Lahir Pancasila

Egi | Minggu 30 May 2021 12:43 WIB | 1067

Polda Kepri
TNI/Polri


Foto bersama TNI-Polri di Jembatan 1 Barelang Batam semarakkan hari lahir Pancasila


MATAKEPRI.COM BATAM -- Satuan Brimob Polda Kepri gandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menyemarakkan hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni.


Tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai hari lahir sejarah, hari lahir Pancasila yang ditandai dengan pidato Presiden pertama Indonesia, Soekarno dalam rapat Dokuritsu Junbi Cosakai atau Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) yang mengadakan sidang pertama dari 29 Mei hingga 1 Juni 1945. 


Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M Rendra Salipu mengatakan, jelang hari lahir Pancasila pada 1 Juni, Satbrimob Polda Kepri menggandeng tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk menyemarakkan rasa cinta terhadap Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


"Pancasila merupakan dasar negara Indonesia. Pancasila sebagai ideologi negara telah mampu menunjukkan perannya dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia," ujar Kombes Pol M Rendra Salipu di Jembatan 1 Barelang Batam pada Sabtu (29/5/2021).


Lanjutnya, sebagai ideologi negara, Pancasila tentunya mengandung nilai-nilai luhur yang sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia.


"Ini sangat penting bagi kita untuk dapat memahami dan mampu mengimplementasikan dari nilai-nilai tersebut di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," bebernya.


Kombes Pol M Rendra Salipu juga mengucapkan selamat hari lahir Pancasila, perbedaan bukan bahan bagi kita untuk perpecahan, tetapi perbedaan sebagai modal bagi kita untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik.


"Saya Pancasila untuk Indonesia, TNI-Polri untuk Indonesia," pungkasnya, (egi)




Share on Social Media