Batam, News, Kepri

Dengan Konsep Pilih Baksomu Sendiri, Bakso Kenangan Hadir di Kota Batam

Egi | Senin 16 Aug 2021 16:18 WIB | 1750

Pengusaha


Bakso Kenangan (foto:ist)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kabar gembira untuk pecinta bakso di Kota Batam. Bakso Kenangan kini telah hadir di Ruko Grand BSI A1 No 2, Dutamana Batam center.


Founder Bakso Kenangan, Tanie mengatakan, tema kita ialah Pilih Baksomu Sendiri ini terinspirasi saat saya berada di Pulau Bali. Untuk itu saya membuka Bakso Kenangan ini di Kota Batam.


"Dengan adanya inspirasi itu, saya mencoba membuka tempat makan bakso ini dengan cara pelanggan bisa memakan bakso sesuai dengan pilihannya sendiri (bebas)," ujar Tanie saat dijumpai di Bakso Kenangan pada Senin (16/8/2021) siang.


Lanjutnya, bakso yang kita hidangkan ini dari Daging Sapi Segar (DSS). Setiap hari menggunakan daging sapi segar dan bukan daging sapi yang dibekukan.


"Tiap hari kita bikin baksonya dari Daging Sapi yang Segar, bukan daging sapi beku. Dan daging yang kita gunakan hanya untuk satu hari saja, untuk hari besoknya, kita membeli kembali daging sapi yang segar," ungkapnya.


Tanie juga mengungkapkan, olahan daging sapi ini kita hanya menggunakan tepung sebanyak 10%, jadi untuk daging sapinya 90%.


"Daging yang kita olah juga tidak menggunakan pengawet ataupun bahan pemgembang. Tepung yang kita gunakan juga hanya 10%. Misalnya kita bikin bakso, dagingnya 1 Kg, tepungnya sekitar 100 gram saja," bebernya.


Adapun jenis bakso yang dihidangkan yaitu bakso halus, bakso telor, bakso keju, bakso jamur, bakso urat dan bakso maki-maki.


"Tanggal 18 Agustus 2021 mendatang kita akan Grand Opening, jadi selama opening kita akan berikan berbagai jenis minuman secara gratis," tuturnya.


Silahkan kunjungi Bakso Kenangan yang berada di Ruko Grand BSI A1 No 2, Dutamana Batam center. Jam operasional pukul 12.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB, (egi)




Share on Social Media