Batam, News, Kepri

Animo Tinggi, Vaksinasi Yang Digelar BIN Kepri Untuk Pelajar Lampaui Target

Egi | Jumat 20 Aug 2021 15:18 WIB | 1028

BIN Kepri


Kabag Ops Binda Kepri, Kolonel CHB Komara Manurung saat wawancara pelaksanaan vaksinasi (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Riau, kembali menggelar vaksinasi lanjutan untuk pelajar di Kota Batam di Vihara Duta Maitreya Monastery pada Jum'at (20/8/2020).


Kepala BIN daerah (Kabinda) Kepri, Brigjen Pol Riza Celvian Gumay, melalui Kabag Ops Binda Kepri, Kolonel CHB Komara Manurung, mengatakan, pihaknya masih terus memaksimalkan vaksinasi tingkat pelajar di Kota Batam.


"BIN Kepri kembali menggelar pelaksanaan vaksin untuk remaja dan pelajar mulai usia 12 tahun hingga 18 tahun," ujar komara.


Lanjutnya, pada pelaksanaan kali ini pihaknya menyiapkan vaksin untuk remaja sebanyak 4 ribu vaksin dari target 6 ribu vaksin. 


"Yang daftar 14 ribu, yang datang 6 ribu, vaksin kita awalnya 4 ribu karena tingginya animo yang di vaksin kita tambah 2 ribu, jadi semuanya 6 ribu yang di vaksin hari ini," ungkapnya.


Tingginya animo masyarakat mendapat perhatian khusus dari FKPD (Forum Komunikasi Perangkat Daerah) yang langsung hadir diantaranya Kapolda Kepri, Danlantamal, Danrem, Kepala BIN Provinsi Kepri dan pejabat lainnya.


Untuk mendukung program percepatan pemerintah dalam program vaksin, selama ini BIN Kepri sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak 24 ribu vial.


"Program ini akan kita terus laksanakan selama vaksin masih ada," ungkapnya.


Sementara sitempat yang sama, salah satu siswa, Prety mengungkapkan sangat senang bisa mengikuti vaksinasi. Murid kelas 2 SMP ini mengharapkan bisa secepatnya belajar tatap muka.


"Semoga kita bisa lagi belajar tatap muka. Karena lebih mudah memahami pelajaran saat belajar tatap muka dari pada belajar online," pungkasnya, (egi)



Share on Social Media