Nasional

Melalui Komsos, Babinsa Rapak Lambur Jalin Silaturahmi Dengan Warga Desa Binaannya

Juliadi | Rabu 25 Aug 2021 09:39 WIB | 988

Bakti Sosial/Bantuan Sosial
TNI/Polri



MATAKEPRI.COM, KUTAI KARTANEGARA – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu sarana dalam meningkatkan kebersamaan antara seorang Babinsa dengan warganya, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906 Kutai Kartanegara (Kkr) Sertu Sarikudin di wilayah desa binaannya melakukan kegiatan komsos dengan bapak Suwarsi salah seorang anggota kelompok tani Sumber Rejeki, Selasa (24/8/2021).


Di desa binaannya Sertu Sarikudin yang merupakan Babinsa Rapak Lambur selalu meluangkan waktunya untuk melakukan kegiatan komsos bersama warga, hal ini ia lakukan guna mempererat kebersamaan dan menjalin silaturahmi yang baik dengan warga di desa binaannya.


“Di tempat bapak Suwarsi ini biasa saya datang untuk melihat aktivitas keseharian beliau dan berusaha membantu pekerjaan beliau di sawah maupun dirumah, hal ini saya lakukan guna menjalin silaturahmi agar tetap terjaga dengan baik”, ucap Sertu Sarikudin.


“Bila di sawah biasanya saya bergabung dengan para petani Poktan Sumber Rejeki dan kalau sudah masa panen padi begini saya membantu bapak Suwarsi menjemur padi hasil panen didepan rumahnya” tambahnya.


Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa Rapak Lambur adalah salah satu upaya guna membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat sehingga di harapkan akan tercipta kemanunggalan antara TNI bersama rakyat. (Ril) 



Share on Social Media