Batam, News, Kepri

Reses di Kampung Timur, Warga Minta ke Tan A Tie Agar Bisa Bantu Masalah Penggusuran

Egi | Kamis 02 Sep 2021 10:14 WIB | 860

DPRD


Reses Anggota DPRD Kota Batam Tan A Tie di Kampung Timur (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam melaksanakan Reses Masa Persidangan III tahun sidang 2021 di Kampung Timur Kelurahan Tanjung Uma Kecamatan Lubuk Baja pada Senin (30/8/2021).


Ketua RT 06/ RW 06 Kampung Timur Fernando Karwahyu mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Tan A Tie yang telah hadir di Kampung Timur ini.


"Saya dan warga sangat antusias adanya anggota DPRD Batam bapak Tan A Tie sudah mau hadir di Kampung Timur ini," ujar Fernando.


Lanjutnya, dalam reses ini banyak keinginan dan keluhan warga yang menyampaikan aspirasinya. 


"Banyak permintaan atau kendala yang terdapat di Kampung Timur ini, namun ada beberapa hal yang sangat diharapkan oleh warga disini," bebernya.


Diantaranya yang berkendala yaitu dalam pengurusan KTP, Akte Kelahiran, BPJS, kemudian permasalahan air bersih.


"Selain kendala tersebut, kita juga berharap kepada bapak Tan A Tie, jika sewaktu-waktu Kampung Timur ini bisa dijadikan Kampung Tua, dan kalau tempat ini memang dialokasikan untuk perusahaan, kami semua minta tolong didudukkan agar masyarakat tidak terombang-ambing," ungkapnya.


Adapun tanggapan dari Tan A Tie yaitu untuk permasalahan pengurusan KTP, Akte Kelahiran, dan BPJS dan Air Bersih nanti akan kita bantu selesaikan.


"Yang paling penting sekarang ini tentang penggusuran. Kita akan mencari tahu terlebih dahulu perusahaan mana yang akan melakukan penggusuran," ujar Tan A Tie.


Kita juga meminta kepada pihak RT setempat, jika ada surat penggusuran, nanti diberitahukan saja kepada kita, biar bisa dipelajari terlebih dahulu.


"Untuk penggusuran ini memang bukan wewenang kita, namun kita akan usahakan untuk menjembatani nantinya," pungkasnya.


Selama pelaksanaan Reses, ada tiga tempat yang adanya keluhan tentang air bersih dari PT Moya, dan itu dapat diselesaikan. Namun kita berharap PT Moya bisa menjadi yang lebih baik lagi dalam melayani masyarakat, (egi)



Share on Social Media