Batam

Lanud Hang Nadim Laksanakan Sidang Pantukhirda.

Juliadi | Sabtu 04 Sep 2021 10:42 WIB | 1397

TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P memimpin sidang Pantukhirda untuk Casis (Calon Siswa) Tamtama TNI AU gelombang III T.A 2021 di ruang rapat Lanud Hang Nadim, Jumat (3/9/2021).


Iwan mengatakan, sidang Pantukhir bertujuan untuk memilih yang terbaik dari para peserta seleksi dengan pertimbangan berbagai aspek sejak awal hingga saat ini. 


"Kami pilih beberapa Casis terbaik mewakili Lanud Hang Nadim untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo Solo," tutur Iwan.


Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat untuk menghindari penularan Covid-19, Sidang Pantukhirda diikuti oleh 15 Casis Tamtama yang telah berhasil mengikuti serangkaian tes diantaranya, tes administrasi, tes kehatan, tes jasmani, mental, ideologi, dan tes psikologi yang dilaksanakan sejak bulan Juni hingga September 2021.


Senada dengan Danlanud, Kapten Adm Asta Asyura menjelaskan bahwa, Pantukhir Daerah merupakan awal untuk para Casis Tamtama mengikuti Seleksi Tingkat Pusat, maka pihaknya berkomitmen akan mengirim putera terbaik Batam untuk mengikuti tes ditingkat pusat tersebut.


"Dari hasil seleksi Pantukhirda ini, kami berhasil mendapatkan 7 orang terbaik untuk berangkat ke Solo mengikuti seleksi tingkat pusat," pungkas Asta.



Share on Social Media