Tanjungpinang

Jelang HUT ke-76 TNI Tahun 2021, POM Lantamal IV Gelar Pekan Disiplin

Juliadi | Rabu 29 Sep 2021 09:14 WIB | 1338

AD/AL/AU
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, TANJUNGPINANG -- Personil Polisi Militer (POM) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) lV dibawah pimpinan Kepala Seksi (Kasi) Gakkum Pom Lantamal lV Tanjungpinang Mayor Laut (PM) Anggiat Napitupulu, melaksanakan kegiatan Opsgakkumplintatib di depan gerbang pintu masuk Mako Lantamal IV, berdasarkan Surat Telegram Kasal No. 006/Pom/0921, Pom Lantamal lV akan melaksanakan giat Pekan Disiplin selama 7 hari dimulai pada tanggal 24 September 2021 sampai 4 Oktober 2021 di wilayah hukum Pom Lantamal IV, Selasa (28/9/2021). 


Pelaksanaan Opsgakkumplintatib ini, dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI yang acara puncaknya akan dilaksanakan  pada tanggal 5 Oktober 2021.


Adapun sasaran pada Opsgakkumplintatib kali ini adalah, kelengkapan diri personil Lantamal lV dan jajaran, serta kelengkapan kendaraan dinas maupun pribadi.


Tujuan dari Opsgakkumplintatib adalah sebagai upaya untuk menekan dan mencegah terjadinya perbuatan pelanggaran hukum yang dilakukan anggota TNI Angkatan Laut maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya, sesuai yang diikrarkan yaitu patuh kepada hukum dan disiplin prajurit, dengan meniadakan segala bentuk pelanggaran.


Mengutip keterangan dari Danpom Lantamal IV Letkol Laut (PM) Dedy Ary, S.AP., M.Tr. Opsla, bahwa Opsgakkumplintatib ini juga akan dilaksanakan malam hari berupa Razia THM di wilayah Tanjungpinang dan sekitarnya, sebagai upaya preventif pencegahan terjadinya pelanggaran oleh Prajurit TNI. (r/Adi) 



Share on Social Media