Bintan

Pekan Disiplin POM Lantamal IV, Ayo Stop Pelanggaran!!!

Juliadi | Rabu 29 Sep 2021 20:14 WIB | 1661

AD/AL/AU
TNI/Polri
HUT/Hari Jadi



MATAKEPRI.COM, TANJUNG UBAN -- Personil Polisi Militer (POM) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) lV kembali melaksanakan kegiatan Opsgakkumplintatib, berdasarkan Surat Telegram Kasal Nomor 006/Pom/0921 dan Surat Telegram Danpuspom TNI Nomor ST/14/2021. 


Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 tahun 2021 dan kegiatan Pekan Disiplin Opsgakkumplintatib kali ini terpusat di Jl. Permaisuri No.1 Tanjung Uban Bintan Kepri, Rabu (29/9/2021). 


Pelaksanaan Opsgakkumplintatib sesuai dengan perintah Komandan Pom (Danpom) Lantamal IV Letnan Kolonel (Letkol) Laut (PM) Dedy Ary, S. AP., M. Tr. Opsla yang melibatkan seluruh personil Pom Lantamal lV dibantu personil Pospom Barakuda Tanjung Uban.


Tujuan dari Opsgakkumplintatib kali ini, adalah sebagai upaya untuk menekan dan mencegah terjadinya perbuatan pelanggaran hukum yang dilakukan anggota TNI Angkatan Laut maupun PNS di wilayah Mentigi Tanjung Uban khususnya, serta penyalahgunaan atribut yang dilakukan oleh masyarakat. 


Adapun sasaran pada Opsgakkumplintatib kali ini adalah, kelengkapan diri prajurit TNI AL di wilayah Mentigi Tanjung Uban dan sekitarnya, serta kelengkapan kendaraan dinas maupun pribadi, serta memberikan teguran peringatan kepada warga masyarakat Tanjung Uban yang menggunakan atribut TNI dan stiker TNI Angkatan Laut khususnya, pada kendaraan pribadi.


Kasi Gakkum Pom Lantamal lV Mayor Laut (PM) Anggiat Napitupulu selaku pelaksana di lapangan mengatakan, Opsgakkumplintatib kali ini telah menjaring dua pelanggar, yaitu tidak memakai/mempunyai kelengkapan kendaraan saat berkendara dan satu warga masyarakat Tanjung Uban yang memakai atribut TNI AL.


“Kegiatan Pekan Disipilin ini akan terus kita laksanakan setiap saat, sebagai upaya mencegah terjadinya pelanggaran,”  ungkap Danpom Lantamal IV. (r/Adi) 



Share on Social Media