Batam

Jelang HUT ke-76 TNI 2021, Denpom Lanal Batam Gelar Pekan Disiplin

Juliadi | Minggu 03 Oct 2021 16:03 WIB | 1475

AD/AL/AU
TNI/Polri
DENPOM/Pomal/Pomau



MATAKEPRI.COM, BATAM - Personil Detasemen Polisi Militer (Denpom) Lanal Batam melaksanakan Pekan Disiplin Gaktib Denpom Lanal Batam, di depan Mako Lanal Batam  Jalan Tamalatea  Nomor 1 Batam, Kamis (30/9/2021).


Kegiatan tersebut berdasarkan Perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono ,S.E., M.M tertuang dalam Surat Telegram Kasal Nomor 006/POM/0821 TWU 0922.1550 dan Surat Perintah Danlanal Batam Nomor Sprint/382/IX/2021 tanggal 29 September 2021 tentang Pelaksanaan Pekan disiplin dalam Rangka HUT masih dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76 tahun 2021.


Pelaksanaan dipimpin Langsung Dandenpom Lanal Batam Kapten Laut (PM) Tegar Adami WSP yang melibatkan seluruh personil Denpom Lanal Batam.


Tujuan dari Pekan Disiplin Gaktib 
kali ini, adalah sebagai upaya untuk menekan dan mencegah terjadinya perbuatan pelanggaran hukum yang dilakukan anggota TNI Angkatan Laut maupun PNS di wilayah kerja Lanal Batam, penyalahgunaan atribut oleh masyarakat Umum serta memberikan peringatan dan himbauan kepada Masyarakat Batam untuk tetap melaksanakan protokol Kesehatan.


Sasaran pada Pekan Disiplin Gaktib kali ini adalah, kelengkapan diri prajurit TNI, serta kelengkapan kendaraan dinas maupun pribadi, serta memberikan teguran peringatan kepada warga masyarakat Batam yang menggunakan atribut TNI dan stiker TNI Angkatan Laut khususnya pada kendaraan pribadi.


Kasi Lidkrim Denpom Lanal Batam, Kapten Laut (PM) Haikal selaku pelaksana di lapangan mengatakan, pekan Disiplin gaktib ini telah menjaring dua pelanggar, yaitu menggunakan Sepeda Motor tidak memakai Helm standard sesuai ketentuan dan kendaraan Bermotor yang tidak menggunakan Spion.


Komandan Lanal Batam, Kolonel Laut (P) Sumantrik K, M.M Mengatakan Kegiatan Pekan Disiplin ini akan Terus dilaksanakan setiap saat, sebagai upaya mencegah terjadinya pelanggaran di wilayah Kerja Lanal Batam.


Selama melaksanakan Operasi Gaktib tetap memperhatikan prokes secara Ketat  sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 



Share on Social Media